Tampil Optimal, Iif Ahmad Rifai Raih Medali Emas Olimpiade ASM

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil spektakuler Iif Ahmad Rifai anggota Kelompok Peneliti Muda (KPM) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) meraih juara dalam Olimpiade Asesmen Kompetensi Minimum (ASM) Literasi Nasional. Semua terjadi setelah dalam final yang digelar secara daring 14 Februari 2021 mahasiswa dari prodi teknologi pendidikan, fakultas ilmu pendidikan itu membukukan nilai terbaiknya.

Berhasil tampil sebagai juara dan menyumbang medali emas dalam suatu lomba merupakan kebanggaan tersendiri bagi seorang mahasiswa. Melalui prestasi yang diukir sudah tentu membawa nama baik UNJ. Hal itu menjadi pendorong semangat bagi mahasiswa lainnya setiap tampil dalam bidangnya masing-masing.

“Saya berharap semua mahasiswa saling berpacu dalam meningkatkan prestasi yang dimiliki dari semua prodi dan fakultas yang ada di UNJ. Melalui prestasi tersebut dapat menjadi acuan bagi para mahasiswa junior untuk mengikuti jejaknya,”jelas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si setelah menerima laporan dari Tim Pengembang Wakil Rektor (WR) 3 yang sekaligus dosen pembina pada Kelompok Peneliti Muda UNJ, Taryudi, S.T., M.T., Ph.D di Jakarta, kemarin.

Abdul Sukur melanjutkan, meraih medali emas dimasa pandemi covid – 19 merupakan prestasi cemerlang yang disumbang Iif Ahmad Rifai. Apalagi prestasi spektakuler itu diukir saat hari Valentine 14 Februari 2021.

Pada tempat terpisah Dosen pembina Kelompok Peneliti Muda UNJ, Taryudi mengatakan, dalam perlombaan yang diselenggarakan Nice by Indonesia, Iif Ahmad Rifai termasuk dalam kategori umum. Sedang yang tampil total mencapai 5.000 peserta yang dibagi beberapa kategori, yaitu : SD, SMP, SMA, dan Umum.

Sedang materi soal berkaitan dengan bahasa Indonesia, penalaran umum, pemahaman bacaan dan sejarah. Untuk perlombaan babak penyisihan disaring menjadi 400 orang yang melaju ke final. Adapun penentuan juara dipilih lagi atau disaring dan diambil 15 % untuk medal emas. Sedang 20% lagi untuk peraih medali perak dan sisanya mendapat medali perunggu. (Warso)