Suara Karya

Tampil Optimal, Jakarta STIN BIN Pimpin Klasemen Sementara Final Four

JAKARTA (Suara Karya) : Tanpa basa – basi tim putra Jakarta STIN BIN memimpin klasemen sementara usai mengalahkan Surabaya BIN Samator dengan skor 3-0 (25-23, 25-22, 25-21) pada laga final four PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Tridharma Gresik, Sabtu (25/2/2023).

Bagi Surabaya BIN Samator, kekalahan ini merupakan yang kedua beruntun setelah sehari sebelumnya dibekuk juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank juga dengan skor 0-3.

Pelatih Surabaya BIN Samator, Ryan Masajedi mengatakan permainan anak asuhnya hari ini sebenarnya sudah lebih baik dibanding sebelumnya, namun konsistensi yang belum terjaga.

“Penampilan sebagian pemain masih naik turun, kadang bagus, kadang turun. Tapi, secara keseluruhan hari ini bagus,” katanya.

Pada laga kali ini, Jakarta STIN BIN mengistirahatkan pemain jangkung, Isac Viana Santos yang mengalami cedera ringan dan memainkan pemain lokal Nandar.

Kendati tanpa Isac, STIN BIN masih tetap garang dalam menyerang dan bertahan. Dimas Saputra, Rozalin Penchev, Cep Indra, dan Farhan Halim menjadi andalan tim debutan untuk menekan Samator.

Secara keseluruhan, pertandingan set pertama hingga ketiga berlangsung cukup ketat, tetapi Samator yang lebih banyak mengandalkan Rival Nurmulki dan Daouda Yacoubu serta Agil Angga sering membuat kesalahan saat angka-angka kritis.

“Meskipun kalah, tetapi permainan kami sudah lebih baik. Kami tetap akan berjuang hingga laga akhir final four,” kata Agil Angga.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta STIN BIN, Agus Jumaedi mengatakan kemenangan atas Surabaya BIN Samator sudah diprediksi sejak awal karena dua pertemuan pada babak reguler selalu menang.

“Sekarang kita fokus menghadapi laga berikutnya di Semarang pada pekan depan dan membenahi kekurangan yang masih ada,” katanya.(Warso)

Related posts