Tampil Optimal, Janice dan Aldila Berjaya di Amerika

0

JAKARTA (Suara Karya) : Petenis Indonesia, Janice Tjen (20 tahun) sedang on-fire pekan ini. Merangkak dari kualifikasi, ia berhasil melaju ke babak kedua ITF Womens World Tennis Tour W60 Templeton.

Di laga pembuka, Janice menang atas andalan tuan rumah, Whitney Osuigwe 7-5 5-7 6-1. Osuigwe (20) bukanlah lawan yang sembarangan. Namun punya rekam jejak junior nan menawan, juga sudah pernah bercokol di posisi 105 dunia. Bandingkan dengan Janice yang bahkan belum punya peringkat tunggal WTA.

Sebelumnya di final kualifikasi, Janice bahkan menggusur jago tua asal Polandia, Urszula Radwanska yang pernah Top 30 dunia. Petenis wild card itu unggul straight set 6-3 6-0.

Di babak kedua, Jumat (30/9) dinihari WIB, Janice bakal menantang unggulan teratas, Madison Brengle (AS).

Sementara itu Aldila Sutjiadi yang sedang memperbaiki peringkat tunggalnya, harus bersusah payah untuk menang atas petenis kualifikasi tuan rumah, Erin Cayetano. Pada lahan awal ITF W25 Austin Texas, AS itu, Dila menang 3-6 7-6(5) 6-3.

“Capek banget main single. Sudah hampir lupa caranya,” guraunya.

Aldila saat ini berada di peringkat tunggal ke-541 dunia, menjauh dari rekor terbaiknya di urutan 344. Sejauh ini, prestasinya lebih moncer di sektor ganda, mampu bercokol di peringkat 55. (Warso)