Tampil Optimal, Tim Karate UNJ Raih Juara Umum Kejuaraan Nasional Karate Virtual Antar Mahasiswa

0

JAKARTA (Suara Karya) : Melalui semangat menyala Tim Karate Universitas Negeri Jakarta (UNJ) keluar sebagai juara umum kejuaraan nasional I Virtual Karate antar mahasiswa dan TNI/Polri Piala UNJ. Hal itu terjadi setelah UNJ mengumpulkan 2 medali emas, 3 perak dan 3 medali perunggu.

Medali emas yang diraih UNJ disumbang melalui Richo Jonathan yang tampil di nomor kata perorangan putra. Tambahan medali emas kedua diraih Sonia, Siwi, Samrani turun di nomor kata beregu putri.

Adapun medali perak dipetik M Andhika Arya di nomor Kata perorangan putra, Zela Zetira dari nomor kata perorangan putri dan Annisa, Lintika, Afifah yang turun di nomor kata beregu putri.

Sedang medali perungggu dikumpulkan tim UNJ melalui M Rizaldi yang turun di kata perorangan putra, Samrani Nur Azizah di kata perorangan putri dan Richo, Jihad, Cikal turun di nomor kata beregu putra.

“Prestasi yang diraih para atlet karate UNJ dalam kejuaraan UNJ Cup cukup membanggakan. Melalui latihan keras selama masa pandemi covid – 19
patut diberikan acungan jempol,”tegas
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si setelah menerima laporan
Dekan FIK UNJ Johansyah Lubis di Jakarta, kemarin.

Tampilnya para mahasiswa meraih juara umum di UNJ Cup 2020 kata Abdul Sukur, merupakan usaha keras atlet dengan Dosen pembimbing yang membinanya selama ini. Dengan harapan, hasil yang diraih kali ini bisa dipertahankan dan menjadi modal saat tampil di kejuaraan karate antar mahasiswa mendatang. (Warso)