Tampil Perdana Tim Kaltim Putra Tahan Imbang Jateng 29 – 29 di PON XX Papua

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil memukau tim bola tangan putra Kaltim berakhir dengan kedudukan imbang 29 – 29 atas Jateng dalam pertandingan perdana di PON XX Papua, Minggu (10/10/2021).

Bertanding di GOR Futsal Mimika, Papua, kedua tim, Kaltim dan Jateng bermain imbang sejak wasit membunyikan pluit pertama. Melalui atraksi yang dipragakan Harun dan kawan – kawan kejar mengejar angka terus mewarnai pertandingan.

Hal itu yang sedikit memeras otak pelatih kepala tim bola tangan Kaltim, Dwichandra Hariwibowo untuk memberikan resep dan strategi pada pemainnya. Dengan harapan, tidak kecolongan dalam menghasilkan angka demi angka.

Memasuki pertandingan babak kedua Bagus Tirta dan Derril dari Kaltim mencoba melakukan serangan terobosan, namun lagi – lagi pemain Jateng David Aldi mampu melakukan serangan balik.

Tampil dengan posisi imbang, angka yang dihasilkan kedua tim saling kejar mengejar. Waktu pertandingan pun terus berjalan dan akhirnya wasit membunyikan pluit terakhir dengan kedudukan imbang 29 – 29.

Pertandingan antara Kaltim lawan Jateng memperagakan adu tekhnik dan stamina. Namun kedua pemain sama – sama mampu membuat gol dan berakhir imbang. “Dengan pertandingan seri seperti itu, nilai yang
diraih kedua tim seri 1 – 1 dalam sistem setengah kompetisi,” jelas tokoh bola tangan Kaltim, Suryadi Gunawan.

Suryadi yang juga Ketua ABTI Kaltim berharap, dalam pertandingan selanjutnya pemain Kaltim harus mampu meraih kemenangan. Dengan begitu, bisa menambah 2 angka untuk melangkah kesemifinal di grup B.

Begitu juga bagi tim Kaltim putri yang kini berada di grup A bersama Jatim dan tuan rumah Papua. Setelah menang atas Jatim, sudah seharusnya mengejar nilai kemenangan lawan tuan rumah Papua dalam pertandingan, Senin (11/10/2021). (Warso)