Tampil Spetakuler, Tim Debat UNJ Raih Juara YOSPECO

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil optimal, tim Debat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) meraih tampuk juara dalam Lomba Debat Nasional Youth Speak Up Competition (YOSPECO) yang digelar Universitas Negeri Malang, 9 September 2021.

“Meraih juara dalam lomba debat
bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) merupakan prestasi yang membanggakan. Dengan semangat olahraga, semua peserta tertantang untuk meraih juara. Alhamdulillah tim dari UNJ yang tampil sebagai juara pertama,”kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si. di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Abdul Sukur mengatakan, semangat juang yang dimiliki tim UNJ yang beranggotakan Putri Ayu Falis (Sastra Indonesia 2018), Yulia Gusti Wulandari (Manajemen Pendidikan 2018) dan Andiko Nanda F (Pend. sosiologi 2019) menjadi cambuk bagi mahasiswa lain untuk mengikuti jejaknya.

Wakil Rektor III mengucapkan banyak terima kasih pada Putri, Yulia dan Andiko berjuang tampil juara mengalahkan lawan yang datang dari 16 tim mewakil Universitas yang ada di Indonesia. Bahkan saat tampil difinal berhasil mengalahkan tim tangguh dari Institut Pertanian Bogor.

Pada kesempatan terpisah Ketua Tim debat UNJ Yulia Gusti Wulandari mengatakan, saat tampil dalam lomba mengangkat tema “Sinergitas Olahraga dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Bangsa untuk Menyongsong SDGs 2030”.

Dengan semangat tak pernah lelah melakukan persiapan sekitar 1 bulan bersama rekan-rekannya, tim debat UNJ disegani lawan. Bahkan sulit ditandingi hingga meraih tampuk juara.

Berhasil mengukir juara dalam lomba
debat, Putri, Yulia dan Andiko tak lupa mengucapkan banyak terima kasih pada Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Prof. Dr. Sarkadi, M.Si, Dekan Fakultas Seni dan Bahasa, Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd, dan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Fahrurrozi M.Pd.yang selalu memberikan dukungan untuk tampil dalam ajang kompetisi debat mahasiswa secara nasional. “Hingga berhasil meraih juara,”tambah Yulia lagi. (Warso)