Tampilan Baru Iziklaim Permudah Akses Pengguna Asuransi Kesehatan

0

JAKARTA (Suara Karya): PT Medlinx Asia Teknologi atau saat ini lebih dikenal dengan sebutan Iziklaim, meluncurkan tampilan website baru yang diklaim lebih mempermudah dan mempercepat pengguna asuransi atau rekanan RS/klinik dalam melakukan akses untuk mengklaim asuransi kesehatan.

Direktur PT Medlinx Asia Teknologi Setyo Harsoyo mengatakan, Iziklaim juga dilengkapi dengan beberapa fitur baru, antara lain: tooltips, notifikasi, chat us dan transaksi hari ini.

“Iziklaim saat ini sudah dapat digunakan oleh lebih dari 1.300 RS/klinik rekanan Medlinx di seluruh Indonesia. Ada pun, jika menambahkan dengan yang menggunakan EDC maka Sistem Klaim Medlinx secara total sudah digunakan oleh lebih dari 1.800 RS/klinik rekanan Medlinx,” kata Setyo, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Untuk diketahui, PT Medlinx Asia Teknologi merupakan penyedia jasa layanan teknologi informasi yang memfokuskan diri untuk mendukung dunia kesehatan di Indonesia sejak tahun 2010. Selain Iziklaim, inovasi lain yang dihadirkan Medlinx adalah teknologi Chatbot dan Callbot (Virtual Assistant melalui chat dan call), dan AI (Artificial Intelligence) Integration lainnya dan solusi-solusi berbasis teknologi di bidang kesehatan lainnya.

‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada rekanan Medlinx yang telah hadir di acara ini. Maraknya tingkat kesadaran masyarakat saat ini untuk menggunakan jasa asuransi, menyadarkan kami mengenai pentingnya masyarakat memperoleh manfaat dari fasilitas asuransi yang dipercaya untuk proses penanganan klaim secara maksimal. Sehingga dengan produk-produk Medlinx diharapkan dapat menunjang performa layanan dan kenyamanan pengguna rekanan Medllinx,” kata Setyo.

Pada kesempatan yang sama, Product Management PT Medlinx Asia Teknologi Sri Resy Khrisnawati mengatakan, pihaknya selalu melakukan inovasi teknologi dengan tujuan untuk lebih mempermudah rekanan dalam mengakses asuransi kesehatan.

Menurutnya, teknologi Iziklaim yang diluncurkan saat inimerupakan generasi keempat. “Jadi kami terus meng-update sistem Iziklaim berdasarkan masukan masukan dari rekan-rekan rumah sakit penggunanya, terutama itu jadi yang saat ini yang menjadi unggulan kami tadi ada 4 fitur unggulan,” ujarnya.

Fitur-fitur unggulan itu, dinilai Sri sangat membantu rekan-rekan provider untuk melakukan transaksi tanpa harus dilatih atau disosialisasikan lagi. Karena, tampilan website langsung ada pemberitahuannya di situ terus kemudian ada fitur notifikasi notifikasi itu untuk memberitahukan update-update mengenai asuransi, atau hadits mengenai pembaruan Gmail jadi langsung ke pengguna.

Lebih jauh dia mengatakan, Iziklaim juga terdapat fitur chat. Fitur ini diklaim bisa mengurangi penggunaan telepon, artinya kalau bisa ada kendala atau ada yang mau ditanya kan terkait asuransi itu bisa langsung chat.

“Jika menggunakan telepon, biasanya orang tidak bisa sambil melakukan hal yang lain. Nah ini dengan chat bisa, sambil melakukan kerjaan lain atau juga langsung tanya gitu langsung dibantu oleh kacamata yang ada 24 jam,” katanya.

Sekadar diketahui, berikut penjelasan fitur-fitur baru Iziklaim :
TOOLTIPS, fitur yang dapat membantu pengguna dalam mendapatkan informasi cara melakukan transaksi di IZIKLAIM.
NOTIFIKASI, fitur yang memungkinkan provider rekanan Medlinx mendapat info update dari Medlinx atau rekanan Asuransi/TPA Medlinx.
CHAT US, Fitur yang memudahkan komunikasi dan interaksi antara provider rekanan Medlinx dengan Customer Care 24 jam.
TRANSAKSI HARI INI, Berisikan daftar transaksi yang dilakukan melalui IZIKLAIM maupun EDC Medlinx. (Andara Yuni)