Tanjung Gowes Kuy Apresiasi Tenaga Medis Corona di Rumah Sakit

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tanjung Gowes Kuy (TGK) 09- komunitas sepeda di Kota Bekasi- memberi apresiasi tinggi kepada seluruh tenaga medis yang terus berperang melawan virus corona atau Covid-19 di rumah sakit.

“Mereka menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona hingga hari ini,”tegas Endra Bagus, perwakilan TGK 09 di Bekasi, kemarin.

Ditambahkannya, sangat memahami bahwa pekerjaan tersebut sangat tidak mudah. Tenaga kesehatan sangat berisiko tinggi terpapar virus covid-19 dari pasien yang mereka tangani.

“Bertepatan dengan momen hari Sumpah Pemuda, kami mencoba berbuat halnya positif dengan mengapresiasi tinggi kepada seluruh jajaran yang bergerak di depan, dalam hal ini dokter, perawat, tenaga medis kita yang berperang melawan Covid-19,” terangnya.

“Bersama para pengurus RW dan RT kami juga terus mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan atau gerakan 3 M yang diserukan pemerintah, yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Selain itu, makan dan minum bergizi, rajin olahraga, yang salah satunya dengan bersepeda agar kondisi badan selaku bugar dan meningkatkan daya tahan karena terbukti berguna untuk mencegah terpapar Corona,” imbuhnya didampingi perwakilan TGK lainnya, Esa dan Riefqi Dwi Utama

Selain TGK 09, kesempatan tersebut juga diikuti warga, Ketua RW 09 Kardjo, Ketua Pitpitan Sehat Aren Jaya 09 Deni Ruhyani, Ketua RT 02 Asep Ace dan Ketua RT 09 Noto Trisno. Sepanjang kegiatan, berjalan dengan tertib dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, Sumpah Pemuda hari ini bisa diperingati atau diisi dengan bersatu dan berjuang. Kalau tidak bersatu, tidak mungkin bisa perduli, memberi dan berbagai. Apalagi, dalam kondisi sulit karena pandemi yang berdampak multidimensi ini,” kata Kardjo.

“Peran aktif pemuda memang sangatlah diperlukan. Mari jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai momentum bersatu dan bangkitnya pemuda di tataran RT, RW, untuk terus berinovasi, bergerak dan bergotong royong dan mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera. Jadilah pemuda yang sehat, cerdas, inovatif, dan produktif. Semoga yang kalian cita-citakan dapat terwujud,” pungkasnya.

Sebagai catatan, Oronamin C adalah minuman vitamin C, B dan mengadung madu baik untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, karena pada saat ini para pekerja medis sangat membutuhkan minuman vitamin agar imunitas tetap terjaga.

Kalangan medis harus tetap menjaga daya tahan tubuhnya dengan minum vitamin C sesuai dengan yang dianjurkan, agar imunitas bisa terjaga serta selalu memperhatikan kebersihan diri juga lingkungan agar tidak mudah tertular.

Harapannya, pandemi ini bisa diselesaikan dengan cepat tanpa banyaknya korban dan kita bisa menjalankan aktifitas seperti biasa. (Warso)