Tanpa Beri Ampun, Tim Putri DKI Jakarta “Libas” Kaltim di Kejurnas Bola Tangan 2022

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tanpa basa-basi Tim DKI Jakarta Putri “melibas” Kaltim dengan angka 19 – 15 dalam Kejurnas Bola Tangan Indoor di GOR UNJ Kampus B Jakarta Timur, Kamis (8/12/2022).

Pasukan tim bola tangan putri hasil besutan pelatih M Arif dan Slamet, sejak wasit membunyikan pluit pertama langsung melakukan serangan cukup dahsyat. Hal itu yang menghasilkan angka demi angka kemenangan.

Begitu juga saat bertahan, pemain DKI Jakarta cukup handal menahan serangan pemain Kaltim agar jala gawangnya tidak dirobek lawan. Strategi jitu yang di intruksikan pelatih M Arif yang juga Dosen FIK UNJ berjalan sesuai harapan.

Begitu juga saat memasuli detik – detik terakhir kejar mengejar pengumpulan angka. Namun dengan mengetrapkan permainan cepat, akhirnya Tim Putri DKI berhasil menutup permainan dengan angka 19 – 15.

Menurut pelatih DKI Putri, Slamet kemenangan di pertandingan kedua membuat anak asuhnya memastikan keluar sebagai juara grup. Pertandingan pertama mengalahkan Jatim.

Kendati begitu katanya, Tim DKI Jakarta menyisakan satu pertandingan lagi lawan Jateng. “Meski sudah tidak berpengaruh lagi untuk menjadi juara grup, namun anak – anak harus tampil dengan kekuatan penuh lawan Jateng nantinya, ” tegas Slamet yang juga Dosen FIK UNJ itu.

Karena tampil dalam suatu pertandingan tidak ada istilah main-main atau memberikan kemenangan pada lawan “Ketemu siapapun dalam pertandingan harus “dilibas”. Dengan harapan, semangat juang meraih kemenangan terbiasa dilakukan pemain hingga menuju PON XXI di Aceh – Sumut tahun 2024 mendatang, ” tegas Slamet dengan serius. (Warso)