Tebar Kebaikan, Garudafood Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

0

JAKARTA (Suara Karya): Ramadhan tampaknya menjadi momentum bagi para pihak untuk menebar kebaikan. Begitupun dengan PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) yang menggelar buka puasa bersama anak yatim, di Jakarta, pada Senin (21/5/2019).

Acara bertajuk ‘Ramadhan Creative’ itu juga dihadiri Komisaris Utama, Sudhamek AWS, Komisaris Dorodjatun Kuntjoro Jakti, Managing Direktor GOOD, Fransiskus J Soegiarto beserta seluruh Karyawannya.

Managing Director GOOD, Fransiskus J Soegiarto yang ditemui disela-sela acara mengatakan, acara bukber diadakan rutin setiap tahun sebagai wujud kepedulian bagi sesama. Selama Ramadhan, Kegiatan santunan juga dilakukan oleh seluruh unit bisnis GOOD baik di kantor pusat, maupun di daerah.

“Kami mengajak seluruh karyawan untuk menyisihkan sebagian rezeki untuk ikut dalam program santunan ini. Hasilnya lumayan, ratusan anak yatim menerima manfaat dari dana sumbangan karyawan tersebut,” ujarnya.

Menurut Fransiskus, kegiatan berbagi harus ditanamkan pada individu untuk mengasah rasa empati yang menjadi dasar manusia sebagai makhluk sosial. Dan hal itu sejalan dengan budaya yang ditanamkan pada seluruh karyawan Garudafood agar senantiasa bersyukut dan berbagi dengan sesama.

Selain santunan, acara diisi ceramah keagamaan bertajuk “Ramadhan sebagai Momentum untuk Membentuk Pribadi Kreatif dan Inovatif” oleh mantan musisi yang kini mendalami syiar Islam, Dik Doank. Acara yang dihadiri ratusan anak yatim itu ditutup dengan shalat Magrib bersama.

Disinggung soal target penjualan selama Ramadhan, Fransiskus berharap akan ada kenaikan penjualan bekisar 10-15 persen. Untuk itu, pihaknya telah mengantisipasi lonjakan penjualan hingga 15 persen dengan menyiapkan produk seasonal biskuit jauh-jauh hari sebelumnya.

“Kami optimis ada kenaikan penjualan pada tahun ini, lewat optimalisasi produksi, peningkatan kualitas produk hingga inovasi di segala lini, mulai dari pengolahan bahan baku hingga produk jadi.

Garudafood merupakan perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman sejak 1990. Namun, bisnis itu sebenarnya telah dirintis sejak 1979 oleh keluarga pendiri di Pati, Jawa Tengah lewat produk kacang tanah dengan merek Garuda. Perseroan kini telah melakukan penjualan ekspor ke lebih dari 20 negara dengan fokus pada negara-negara ASEAN, China dan India.

Garudafood memproduksi dan menjual produk makanan dan minuman di bawah lima merek unggulannya yaitu Gery, Garuda, Chocolatos dan Clevo. Produk-produk tersebut meliputi biskuit, kacang, pilus, keripik, confectionery, minuman susu dan serbuk coklat .

Sebagian besar produk Garudafood diproduksi dengan fasilitas milik sendiri. Ada dua fasilitas produksi di Pati Jawa Tengah, satu di Gresik, Jawa Timur, dan satu lagi di Kawasan Industri Rancaekek Sumedang, Jawa Barat. Seluruh produksi Garudafood memiliki sertifikat Halal dan ISO 22000: Food Safety Management System. (Tri Wahyuni)