Tekat Benahi Sepakbola Nasional, La Nyalla Mattalitti Resmi Daftar Calon Ketum PSSI

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tekat bulat La Nyalla Mattalitti kokoh mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI periode 2023 – 2027, meski terdengar suara sumbang Erick Tohir juga mau maju sebagai orang nomor satu di sepakbola nasional.

“Saya ingin membenahi tugas yang belum terselesaikan ketika menjadi Ketua Umum PSSI periode tahun 2015-2016, ” tegas La Nyala seusai menyerahkan berkas pendaftaran di Markas PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Siapapun yang menjadi rival di Kongres Luar Biasa (KLB)16 Februari 2023, La Nyala tak pernah goyah terus maju. Dengan harapan, dapat membenahi dunia sepakbola di Tanah Air.

La Nyala mengakui, banyak yang perlu dibenahi dalam dunia sepakbola di Tanah Air, terutama ajang non tekhnis, selain pembinaan pemain itu sendiri. Bila unsur yang mengganggu dunia sepakbola belum dibenahi, maka keruwetan tetap bergulir.

La Nyalla yang didampingi Presiden Persiba Balikpapan Gede Widiade dan pendukungnya menegaskan, kendati saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Muathay, namun tidak mempengaruhi kepengurusannya di PSSI bila terpilih nantinya.

Karena dalam berorganisasi tinggal disesuaikan bidang apa yang perlu diutamakan. Semua itu sudah ada wakilnya yang membidangi. Intinya semua berjalan seiring dan sesuai harapan.

Dalam tubuh PSSI sudah tidak asing lagi, selain pernah menjadi Ketua Umum PSSI 2015-2016, sebelumnya La Nyalla menjadi Komite Eksekutif PSSI 2011 – 2013, Wakil Ketua Umum PSSI 2013 – 2015 dan Ketua Badan Tim Nasional Sepakbola – PSSI 2013 – 2015.

Dengan begitu katanya, saat menjadi Ketua Umum PSSI periode mendatang tinggal membenahi bidang – bidang yang sesuai dengan peningkatan pembinaan pemain dan organisasi. Begitu juga dengan bidang wasit / hakim harus ditata ulang. (Warso)