Telkomsel Gandeng Rumah Zakat Salurkan Bantuan 1.339 Paket Sembako

0
Telkomsel melalui program Corporate Social Responsibility nya dalam moment RAFI (Ramadhan dan Idul Fitri) menggandeng Rumah Zakat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan terdampak wabah COVID-19 khususnya masyarakat ekonomi kurang mampu. (Dok Humas Rumah Zakat)

BANDUNG (Suara Karya): Telkomsel melalui program Corporate Social Responsibility nya dalam moment RAFI (Ramadhan dan Idul Fitri) menggandeng Rumah Zakat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan terdampak wabah COVID-19 khususnya masyarakat ekonomi kurang mampu.

Melalui program tersebut, sebanyak 1.339 paket sembako dan paket makanan berbuka telah disalurkan kepada kaum duafa, yayasam dan 25 masjid agung di wilayah Jabar, Banten dan Jakarta sejak tanggal 18 Mei hingga tanggal 20 Mei 2020.

Chief Program Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda, Sabtu, mengatakan paket buka puasa adalah makanan siap saji yang di masak oleh masyarakat yang penyalurannya melibatkan pengemudi ojek daring yang mengantarkan langsung ke penerima manfaat.

Ia mengatakan salah satu daerah yang menjadi sasaran distribusi bantuan adalah di Jalan Jembatan Opat Kiaracondong, Kota Bandung.

Paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu di lingkungan RW 06 Jalan Jembatan Opat Kiaracondong.

Pihaknya berima kasih pada Telkomsel yang mempercayakan Rumah Zakat sebagai mitra kolaborasi kebaikan di bulan Ramadhan.

“Insya Allah paket berbagi buka puasa ini telah tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” ujar dia.

Salah satu warga Ibu Mardiah yang berprofesi sebagai pemulung sangat senang dan bersyukur dengan adanya bantuan paket sembako yang diterimanya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Telkomsel dan Rumah Zakat yang sudah beberapa hari ini saya susah mulung (ambil sampah), tidak dapat banyak karena banyak toko tutup, ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga semoga Telkomsel selalu menjadi yang terbaik,” kata Mardiah. (Puruhita AH/Ant)