Temui Jemaah Muslimat NU, Cak Imin Minta Doakan Ekonomi Indonesia Lebih Baik

0
Wakil ketua MPR, Muhaimin Iskandar

JAKARTA (Suara Karya): Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berkesempatan menemui ratusan jemaah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang datang dari Cianjur, Jawa Barat. Pertemuan yang dikemas dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR ini, digelar di gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Saat ditemui wartawan usai pertemuan, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta jemaah Muslimat NU mendoakan agar kondisi perekonomian Indonesia menjadi lebih baik di masa-masa mendatang.

“Biasanya ibu-ibu itu kalau kumpul doanya manjur. Makanya saya minta didoakan agar ekonomi Indonesia menjadi lebih bail di masa yang akan datang. Selain itu, saya juga minta doanya semoga PKB bisa dapet 10 kursi di pemerintahan nanti,” ujar Cak Imin.

Oleh karena itu, dia berharap partainya menduduki posisi di kementerian perekonomian. Alasannya, kata Cak Imin, sebagian besar masyarakat NU belum terjamin kehidupannya.

“Ya kita berharap di kementerian terutama ekonomi, keuangan, industri dan UKM. Semua yang ekonomi, Kita punya visi menjadikan perempuan sebagai pelaku ekonomi nasional,” katanya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, saat ini PKB mendapat empat menteri di Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK. Diantaranya Menaker Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi, Mendes Eko Putro Sandjojo, dan Menristek Dikti M Nasir.

“Saya mohon doanya semoga saya diberikan kekuatan melanjutkan dan membuktikan. Tahun 2019 harus ditopang dengan ekonomi yang makmur. Tahun 2019 itu harus betul-betul diwujudkan. Hari ini menteri dari kita ada 4. Mudah-mudahan nanti ada 10 menteri dari NU,” ujar Cak Imin lagi.

Dia mengatakan, hingga saat ini sebagian besar kesejahteraan rakyat, khususnya bagi kaum perempuan NU, tingkat perekonomiannya belum terjamin).

“Karena itu pekerjaan rumah berikutnya adalah agar segera tercipta pembangunan ekonomi yang baik, dan itu terwujud apabila kita terus bersama mengawal pemerintahan ini dengan baik,” katanya.

Itu sebabnya, Cak Imin memprioritaskan memimpin bidang ekonomi pada pemerintahan berikutnya, khususnya untuk kalangan warga NU.

“Doakan saya semoga kekuatan yang terjaga ini mengawal tingkat ekonomi umat. Khususnya warga NU ataupun Muslimat NU. Tahun 2019, umat islam, santri-santri warga NU sudah harus naik kelas menjadi masyarakay makmur ekonominya,” kata dia. (Gan)