Tenis, Tundukkan Unggulan keenam, Pavlyuchenkova ke Perempat Final St. Petersburg

0
Arsip - Petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova. (REUTERS/Paul Childs)

JAKARTA (Suara Karya): Petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova mencapai perempat final keduanya dalam dua pekan terakhir, setelah ia menundukkan unggulan keenam Jelena Ostapenko untuk maju ke delapan besar turnamen tenis St. Petersburg Ladies Trophy.

Pavlyuchenkova mengalahkan petenis Latvia itu 6-4, 6-4 dalam turnamen di kota St.Petersburg, Rusia, Kamis waktu setempat.

“Pastinya (Ostapenko) adalah lawan berat,” kata Pavlyuchenkova seusai kemenangannya seperti dikutip laman WTA.

“Saya sangat gembira saya lolos ke perempat final di sini. Saya rasa saya memainkan pertandingan yang sangat baik dan solid sejak awal hingga akhir.”

Pavlyuchenkova yang menempati peringkat 32 dunia, untuk keduakalinya lolos ke delapan besar berturut-turut, setelah pekan lalu di Australia Terbuka, — perempat final Grand Slam kelima dalam karirnya.

Ostapenko memenangi satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya, pada putaran pertama turnamen lapangan rumput di Birmingham pada 2006. Kali ini, Pavlyuchenkova keluar sebagai pemenang dalam petarungan selama satu jam 24 menit.

Selain Pavlyuchenkova, pada turnamen tersebut, empat unggulan teratas yakni berturut-turut Petra Kvitova (Ceko), Kiki Bertens (Belanda), Daria Kasatkina (Rusia), dan Aryna Sabalenka (Belarusia), masih bertahan di perempat final.

Adapun petenis lain yang juga lolos ke delapan besar adalah Donna Vekic (Kroasia), Vera Zvonareva (Rusia), Ekatarina Alexandrova (Rusia). (Bobby MZ)