Terapkan SNI Secara Konsisten, Garudafood Sabet 2 Penghargaan dari BSN

0

JAKARTA (Suara Karya): PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk u Unit Sumedang & unit Gresik berhasil menerima penghargaan SNI Award 2021/2022, karena dinilai konsisten dalam menerapkan SNI dalam proses produksi.

Penghargaan diserahkan langsung Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S Achmad kepada Direktur Garudafood, Basuki Nur Rohman, di Jakarta, Rabu (30/11/22).

Basuki dalam kesempatan itu didampingi dua Business Unit Head Garudafood, Cyril Patric dan Felly Linawati.

Garudafood melalui 2 pabriknya yakni unit Sumedang, Jawa Barat dan unit Gresik, Jawa Timur aktif berpartisipasi dalam ajang SNI Award.

Untuk unit Sumedang, Jawa Barat berhasil meraih kategori ‘Gold’ dan untuk unit Gresik, Jawa Timur, meraih kategori ‘Silver’ dari tim BSN dan dewan juri.

Pemberian penghargaan SNI Award tahun memasuki tahun ke-17, sejak diluncutkan BSN pada 2005 lalu. Kegiatan tersebut mengusung tema ‘The 17th National Quality Award of Indonesia’.

SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah bagi perusahaan yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten dengan kinerja unggul, berkelanjutan dan mampu berdaya saing di tingkat nasional maupun global.

“Meski penerapan SNI pada kategori biskuit belum wajib diimplementasikan, namun Garudafood berkomitmen untuk menjalankannya secara konsisten,” ucap Basuki Nur Rohman.

Ditambahkan, pihaknya selalu melakukan perbaikan berkesinambungan di seluruh proses bisnis untuk menghasilkan produk dengan standar kualitas mutu produk terbaik, sesuai peraturan perundangan yang berlaku. (Tri Wahyuni)