Terpilih Jadi Ketua Pengprov ABTI Kalbar, Cazanova Siap Bawa Atlet Menuju Pentas Internasional

0

JAKARTA (Suara Karya) : Mendapat dukungan dari seluruh jajaran pengurus Kabupaten / Kota, Cazanova terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengprov ABTI Kalbar periode 2022 – 2026 dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub).

Musprovlub ABTI Kalbar yang berlangsung di Hotel G, 2 Oktober 2022 dihadiri Ketua Umum PB. ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar, SE,.MM, dan Iwan Gunawan ST (Wakil Sekretaris Umum PB.ABTI) serta Arief Kamatresna (Wakil bendahara PB.ABTI). Begitu juga
Wakil Ketua Umum V KONI Kalbar
H.Eddy Firman,SH, Disporapar Prov Kalbar, Hadi pranata.

Cazanova yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum ABTI Kalbar periode 2022-2026 dalam Musprovlub
melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Zulfydar Zaidar Mochtar yang 2 bulan lalu terpilih secara Aklamasi juga sebagai Ketua Umum PB.ABTI Periode 2022-2026.

“Terpilih sebagai Ketua Pengprov ABTI Kalbar sudah tentu melanjutkan program kerja Bapak Zulfydar. Program yang sudah bagus terus ditingkatkan, dengan harapan bidang pembinaan prestasi dan organisasi di Kalbar berjalan lancar, ” tegas Cazanova melalui keterangan tertulisnya.

Cazanova berjanji, siap merangkul beberapa jajaran pengurus lama yang mampu mengembangkan prestasi atlet bola tangan Kalimantan Barat. Bahkan susunan pengurus Pengprov ABTI Kalbar segera digodok, maksimal 2 minggu sudah kelihatan bentuknya.

Dia bersyukur dipercaya dan dipilih menjadi Ketua Pengprov ABTI Kalbar melalui Musprovlub yang dihadiri Pengcab Kota Pontianak, Kuburaya, Sekadau, Melawi, Sambas, Mempawah, Ketapang, Sintang, Kayong Utara, Landak dan Bengkayang.

Untuk itu Cazanova berharap, semua Pengcab ABTI Kalimantan Barat bekerja sama melahirkan atlet Nasional dan Internasional. Upaya memenuhi semua itu, setiap Pengcab ABTI se-Kalbar diharapkan mampu melahirkan atlet – atlet bola tangan yang handal.

Melalui pembibitan dan pembinaan yang matang dari setiap Pengcab ABTI di Kalbar, tidak menutup kemungkinan lahir atlet yang dapat diandalkan dalam. Pentas nasional dan internasional menuju SEA Games, Asian Games hingga Olimpiade.

Pada tempat yang sama, Ketua Umum PB. ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak telah memberikan kepercayaan pada Cazanova menjadi Ketua Pengprov ABTI Kalbar. “Saya berharap, semua Pengcab mendukung
Cazanova untuk memajukan prestasi atlet bola tangan di Kalimantan Barat hingga mencapai pentas nasional dan internasional, ” Jelas Zulfydar.

Dalam kesempatan itu pula Ketua Umum PB. ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar didampingi perwakilan KONI Kalbar dan Kadisporapar juga membagikan Bola Tangan ke lima sekolah dan membagikan Strategi Board ke 11 Kabupaten kota yang hadir dalam Musprovlub Kalbar. (Warso)