Thailand Unggul 4-0 Lawan Indonesia di Leg Pertama Final Piala AFF

0

JAKARTA (Suara Karya) : Melalui permainan cepat terpaksa Tim Thailand unggul lebih dulu lawan Indonesia dengan skor 4-0 di leg pertama final Piala AFF, Rabu (29/12/2022) di National Stadium, Singapura yang disiarkan langsung RCTI pukul 19.30 WIB.

Pada babak pertama setelah wasit membunyikan Pluit pertama pertanda
bola kick-off milik Indonesia. Namun Thailand justru langsung menekan. Dengan waktu relatif cepat di menit kedua, sang kapten Chanathip Songkrasin mencetak gol setelah menerima umpan dari Philip Roller di sisi kiri pertahanan Indonesia.

Chanathip melepas tembakan cepat tak mampu dipatahkan kiper Nadeo. Thailand sementara unggul 1-0. Begitu pula di
menit ke-14, Thailand nyaris menambah skor. Bordin Phala melepas sepakan voli menyambut umpan dari Supachok di depan gawang. Nadeo dengan apik menepisnya, bola rebound langsung disundul oleh Dolah, tapi masih melambung.

Pemain Indonesia mencoba bangkit dan nyaris menghasilkan gol, tapi terlalu tinggi dimistar gawang lawan. Hingga pertandingan memasuki istirahat kedudukan belum bertambah 1-0 untuk Thailand.

Memasuki babak kedua, lagi lagi Thailand langsung melakukan serangan cepat dan deras kearah gawang Indonesia. Hal itu membuat Thailand menambah gol lewat
Chanathip Songkrasin di menit 52 dan satu gol dari Supachok Sarachat di menit ke-67 dan tambahan gol ke 4 oleh Bhordin Phala di menit ke-83.

Dengan hasil ketinggalan 4-0 Timnas di leg pertama piala AFF, Indonesia masih punya peluang untuk menjadi juara. Dengan catatan bisa menang di leg kedua dan melakoni perpanjangan waktu hingga adu penalti. (Warso)