Suara Karya

Tim Davis Indonesia dapat Tantangan Berat lawan Vietnam di babak Play Off World Group Il Davis Cup

JAKARTA (Suara Karya) : Tak ada yang tak mungkin, meski tim Indonesia mendapat tantangan berat dari tuan rumah Vietnam di babak Play Off World Group Il Davis Cup, 4-5 Februari 2023.

Vietnam adalah tim promosi sebagai runner-up Grup lll zona Asia Oceania tahun lalu. Di final yang berlangsung di Tay Ninh, tuan rumah kalah dari Pacific Oceania 1-2.

Indonesia harus melakoni play off setelah kalah saat tandang lawan Polandia, September silam.

Pada pertemuan di Hanaka Paris Ocean Park, Tu Son, Provinsi Bac Nihn ini, Indonesia yang berada di peringkat 62 merupakan unggulan ke-12 atau terakhir Play Off Grup Dunia ll ini. Sedangkan Vietnam bercokol di posisi 68 dalam daftar peringkat Piala Davis.

Dalam sejarah ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia, Vietnam menyapu bersih kemenangan di semua pertemuan antar kedua negara, Saigon 1970 dan Solo 2016.

Di luar Piala Davis, Indonesia justru mampu membungkam tuan rumah di babak pertama beregu putra SEA Games 2022 di stadion yang sama dengan arena Piala Davis nanti.

Namun jangan terlena, turnamen ITF Mens World Tennis Tour M15 bertajuk Medco Power Indonesia di Jakarta pekan lalu, bisa menjadi simpul untuk menelaah kekuatan mutakhir.

Petenis tunggal utama Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi berhasil melaju hingga perempat final, hasil terbaik di antara wakil tuan rumah. Rifqi yang akrab disapa Tole kandas di tangan unggulan teratas yang akhirnya jadi juara, Nicholas David Ionel 0-6 6-7(4).

Nah, sepekan sebelumnya pemain asal Rumania itu kalah di babak pertama ATP Challenger Bangkok dari andalan Vietnam, Nam Hoang Ly 1-6 6-7(5).

Meski tenis bukanlah hitungan matematika, namun cukup tergambar betapa berat tantangan yang harus dihadapi tim Piala Davis Indonesia untuk menghindari degradasi di Vietnam. (Warso)

Related posts