Tim Debat UNJ Ukir Juara di Lomba Pekan Pemuda Nasional 2020

0
(Suarakarya.co.id/Istimewa)

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil spektakuler tim debat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang dibimbing Dosen Taryudi tampil sebagai juara dalam Pekan Pemuda Nasional yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan olahraga 28 Oktober 2020.

Tim debat UNJ yang bermaterikan, Yulia Gusti Wulandari dari Prodi Manajemen Pendidikan 2018, Putri ayu Prodi Sastra Indonesia 2018, Tahlia Latifah (Pendidikan Psikologi 2017) dan Didit Handika dari Prodi Pendidikan Sejarah 2017 tampil memukau para juri.

“Kami bersyukur tim debat UNJ tampil sebagai juara dalam lomba memperingati Hari Sumpah Pemuda. Hal itu suatu momentum meningkatkan semangat, setelah dalam lomba nasional sebelumnya masuk urutan delapan besar,” jelas Didit Handika di Jakarta, kemarin.

Didit mengatakan, meraih juara dalam kategori nasional memperingati hari sumpah pemuda dabat mengobati kekecewaan dilomba sebelumnya. Padahal tim UNJ yang tergabung dalam “Komunitas Saung Prestasi” langganan juara di tujuh kejuaraan debat nasional tahun tahun sebelumnya.

Dia menjelasnya, komunitas saung prestasi yang berdiri dalam naungan UNJ bermaterikan anggota dari berbagai Prodi yang ada di UNJ. Dengan begitu, tidak mengalami kesulitas saat tampil dalam suatu kejuaraan.

Saat tampil di lomba Pekan Pemuda Nasional katanya, hanya membutuhkan waktu sepekan melakukan persiapan dan tampil sebagai juara. Sementara posisi kedua jatuh ketangan Tim Universitas Udayana (Bali), ketiga diambil tim Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jatim dan posisi berikutnya Sekolah Tinggi Hukum.

Didit melanjutkan, meraih juara kali ini sangat bangga sekali mampu membawa nama harum UNJ ditengah masyarakat memerangi wabah virus Covid-19. “Kami mengucapkan terima kasih pada Dosen Pembimbing utama Taryudi dan pembimbing tekhnik Tita Desyara serta Purwo Besari. Melalui bimbingannya semua berjalan lancar untuk mempersembahkan medali bagi UNJ,”tambahnya. (Warso)