Tim DKI Jakarta Kawinkan Juara, Zainuddin Maliki Berharap Menpora Kucurkan Dana Pelatnas Beach Handball Menuju Bali

0

JAKARTA (Suara Karya) : Pembina PP ABTI, Prof. Dr. Zainuddin Maliki, M.Si. berikan apresiasi tim putra dan putri DKI Jakarta berhasil mengawinkan tampuk juara di Kejurnas Bola Tangan Indoor di GOR UNJ Kampus B Jakarta Timur, Minggu (11/12/2022).

“Begitu juga dengan tim beach handball Kaltim putra – putri, sebelumnya menyandingkan gelar juara di Kejurnas. Hal itu patut diberikan acungan jempol, apalagi PP ABTI mempersiapkan tim ke kejuaraan Asia dan Dunia bola tangan pantai di Bali, ” tegas Zainuddin yang juga anggota Komisi X DPR RI seusai memberilan pengalungan medali bagi sang juara.

Menurutnya, seusai menggelar Kejurnas Indoor maupun pantai, PP ABTI akan mempersiapkan atlet bola tangan menuju kejuaraan Asia Maret mendatang dan Dunia Agustus 2023 di Bali.

“Dengan begitu kami berharap secepatnya pemerintah dalam hal ini Menpora memberikan bantuan dana selama para atlet bola tangan pantai melakukan persiapan menuju kejuaraan Asia dan Dunia, ” tegas Zanudddin Maliki.

Dengan Pelatnas secepat mungkin, diharapkan prestasi atlet bola tangan pantai minimal memberikan perlawanan saat menghadapi lawan di Bali nantinya.

“Kami berharap sebagai tuan rumah penyelenggara, Tim Nasional bola tangan Indonesia tidak boleh kalah di pertandingan pertama dan harus lolos babak berikutnya. Bila kalah di pertandingan awal, hal itu sangat memalukan seperti tuan rumah Piala Dunia sepakbola Qatar yang kalah dalam babak. Penyisihan, ” tegasnya.

Pengalaman Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia tidak boleh terjadi pada Indonesia saat menjadi tuan rumah kejuaraan Asia maupun Dunia di Bali nantinya, “tegas Zanudddin lagi.

Hal senada dikatakan Ketua Umum Pengurus Pusat ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar SE MM, bantuan dana untuk Pelatnas atlet dalam persiapan menuju kejuaraan Asia dan Dunia di Bali Sangat penting.

PP ABTI selama ini menggunakan dana mandiri baik dalam Kejurnas maupun mengirim atlet bola tangan pantai turun di kejuaraan ASEAN di Thailand. “Untuk itu dalam Pelaksanaan Pelatnas nanti, sudah seharusnya menunggu kucuran dana pemerintah menuju kejuaraan Asia dan Dunia di Bali, “katanya.

Sementara pertandingan final indoor putra, tim DKI Jakarta mengalahkan tim Jatim dengan angka 29 – 17. Dengan hasil itu DKI Jakarta meraih medali emas, sedang Jatim perak. Adapun medali perunggu di putra diraih Banten dan Kaltara.

Adapun tim indoor putri DKI Jakarta meraih medali emas setelah di final mengalahkan tim Banten dengan angka telak 21 – 2. Dengan begitu Banten kebagian perak, adapun medali perunggu diraih tim Kalbar dan Sumsel. (Warso)