Tim Jabar Ditantang Kaltim di Final Pra PON XX

0
Pemain Jateng berusaha dobrak pertahanan tim Jabar di Pra PON XX. (suarakarya.co.id/Warso)

PURWOKERTO (Suara Karya): Tim Jabar putra tantang Kaltim di final. Hal itu terjadi setelah dalam pertandingan semifinal berhasil mengalahkan tim tuan rumah Jateng dengan angka 18 -15 di Pra PON XX yang berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, Jateng, Rabu (23/10).

Pada pertandingan semifinal tim Jabar sebelumnya sempat ketinggalan dengan angka 6 – 7 di babak pertama. Seusai turun minum Lucky dan Rafli meningkatkan permainan cepat.Tampaknya strategi yang dilakukan berjalan jitu dan akhirnya menutup babak kedua dengan kemenangan 18 – 15.

Menang dengan angka tipis tim Jabar ditantang tim Kaltim di partai final setelah dalam pertandingan sebelumnya juga menang tipis lawan DKI Jakarta dengan angka 16 – 15.

Menurut pemain Jabar, Lucky menghadapi Kaltim difinal tidak ada masalah. Karena sudah sering ketemu dan mengetahui kelemahan dan kelebihannya.

“Dalam pertandingan lawan Kaltim tinggal mengandalkan kecepatan dan kesiapan yang matang. Hal itu kami terapkan lawan tuan rumah Jateng dan hasilnya meraih kemenangan,” jelas Lucky dengan tenang.

Sedang di putri tim Jateng unggul lawan tim kuat DKI Jakarta dengan skor 20 – 16. Atas kemenangan itu pula tim Jateng ditunggu Kaltim putri di final.

Kemenangan tim Jateng putri lawan DKI tidak terlepas peranan Shinta Hidayat yang mengumpulkan 7 gol, diikuti Shantika dengan 6 gol, dan Renne Yahra 4 gol. Atas sumbangan gol itu akhirnya tim Jateng unggul dengan angka 20 – 16 dipertandingan babak terakhir.

Hal itu membuat pelatih Jateng A Nurfaizi bernafas lega setelah tim asuhannya mampu mengalahkan tim kuat dari daratan Pulau Jawa. Atas kemenangan itu pula dapat dijadikan modal menuju pertandingan final nantinya.

“Kami bersyukur mental pemain cukup teruji meski menghadapi lawan tangguh putri DKI Jakarta. Melalui kerjasama yang solid, pemain dapat tampil lepas untuk mengumpulkan angka kemenangan,’tegasnya.

Ia berharap, saat tampil di final nanti pemain Jateng melakukan hal yang sama bermain tanpa beban. Bila semua itu berjalan, maka teknik – teknik yang dimiliki akan keluar baik saat bertahan maupun melakukan serangan dalam menghasilkan angka kemenangan. (Warso)