Tim Karate Universitas Negeri Jakarta Raih 1 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu di JKOF

0

JAKARTA (Suara Karya) : Lagi, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si bangga, tim karate Universitas Negeri Jakarta (UNJ) meraih 1 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu di Kejuaraan Jakarta Karate Open and Festival (JKOF).

“Melalui prestasi yang membanggakan itu menunjukan, para mahasiswa dan mahasiswi UNJ tetap kreatif serta aktif selama pandemi covid – 19,”tegas Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si seusai mendapat laporan Dr. Johansyah Lubis, MPd. Dekan Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) di Jakarta, kemarin.

Abdul Sukur mengatakan, mengejar prestasi tidak pandang bulu bagi para mahasiswa. Dalam kondisi apapun mahasiswa tetap bergerak dan kreatif dibidangnya masing-masing. Melalui usaha kerasnya, membuahkan hasil yang diharapkan.

Semua itu ditunjukkan para mahasiswa yang aktif di olahraga karate dengan prestasi cemerlang mampu membawa nama harum UNJ ditingkat umum maupun kategori mahasiswa. Bahkan dalam kategori mahasiswa UNJ dinyatakan sebagai yang terbaik.

Pada kesempatan terpisah Dekan Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) UNJ
Dr. Johansyah Lubis, MPd memberikan acungan jempol pada atlet karate UNJ yang mengumpulkan 1 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu. Prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras selama melakukan latihan dan persiapan tampil dalam pertandingan.

Berlomba untuk menjadi yang terbaik itu sudah merupakan kewajiban bagi para mahasiswa agar bendera UNJ selalu berkibar disetiap pertandingan dalam event olahraga. Bahkan dia bersukur melalui persaingan yang ketat membuahkan hasil yang membanggakan.

Johansyah optimis, dalam semua bidang olahraga baik bela diri maupun umum yang ada dalam naungan UNJ terus menunjukkan kiprahnya menjadi yang terbaik. Dengan begitu, raihan medali akan tercapai sesuai harapannya.

Adapun para mahasiswa yang meraih prestasi di kejuaraan JKOF adalah,
Juara 1 kata perorangan mahasiswa putra, Richo Jonathan.S, Juara 2 kata perorangan mahasiswa putri atas nama Nanda Shalsyabila, Juara 3 kata perorangan mahasiswa putra atas nama Muhammad Rizaldi, Juara 3 kata perorangan mahasiswa putri atas nama Samrani Nur Azizah dan
Annisa Nur Hidayat. (Warso)