Tim Kriket Putra A Raih Juara Sixes Kartini Cup, Johansyah : Modal Menuju PON XX Papua

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua PCI Pengprov DKI Jakarta Dr. Johansyah Lubis, MPd. menegaskan, tim kriket putra A DKI Jakarta berhasil meraih juara dalam Sixes Kartini Cup yang digelar di Bali.

“Tampil juara dalam kejuaraan kriket berlevel nasional dapat di jadikan modal menuju PON XX yang digelar 2-15 Oktober 2021 di Papua,”tegas Dr Johansyah Lubis di Jakarta, kemarin.

Johansyah yang juga Dekan Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melanjutkan, upaya membidik prestasi maksimal di PON XX Papua, para atlet DKI menunjukkan prestasinya dalam kejuaraan kriket nasional di Bali.

Dengan kata lain, tampil di Bali dapat dijadikan ujicoba sebelum tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua nantinya. Melalui pertimbangan itu paparnya, para atlet putera DKI Jakarta seoptimal mungkin meraih tampuk juara.

Meraih juara dieven nasional selama atlet melakukan persiapan menuju PON XX memperlihatkan bahwa mereka berlatih sungguh-sungguh. Dengan harapan, prestasi optimal dapat dikeluarkan di Papua nantinya untuk meraih tampuk juara.

Mengukir juara di PON XX merupakan
harapan semua atlet, masyarakat Jakarta dan KONI DKI Jakarta. Target kontingen DKI Jakarta di PON Papua nanti mengejar juara umum. Bila DKI Jakarta keluar sebagai juara umum dengan sumbangan medali emas dari cabang kriket alangkah indahnya.

Hal itu dapat diartikan prestasi atlet kriket DKI Jakarta cukup bagus dan disegani lawan, meski Johansyah mengakui lawan tangguh yang harus dihadapi datang dari Bali, Jabar dan tuan rumah Papua tentunya.

Johansyah melanjutkan, tim kriket putra A DKI Jakarta selain meraih juara di Sixes Kartini Cup di Bali, tim
DKI B juara 1 di plate. Sedang atletnya terpilih sebagai Best Batting atas nama Rizki dan pemain terbaik diraih Muhaddis (DKI).

Pada kesempatan terpisah pelatih Kriket DKI Jakarta, Patric mengatakan,
persaingan di Sixes Kartini Cup Bali cukup ketat, namun Alhamdulillah atlet DKI Jakarta tampil konsisten dan akhirnya meraih tampuk juara. Sedang tempat kedua dalam kategori Cup diambil tim Bali B. Adapun di kategori Plate juara diraih tim DKI Jakarta B dan posisi kedua jatuh jetangan tim NTT.

Menurutnya, Bali Sixes, Rutin diadakan Setiap tahun. Bali sixes 2021 adalah yang ke 24 kali dan nomor sixes atau 6s adalah salah satu no yang di pertandingkan pada PON 2021. Kendati begitu Bali sebagai lawan berat dan tuan rumah kali ini dapat dikalahkan di Over 4 dr jumlah 5 over.
(Warso)