Tim PKM FIS UNJ Adakan Pelatihan Copywriting UMKM Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci)

0

JAKARTA (Suara Karya) : Memasuki Era New Normal, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dari Program Studi S1 Ilmu Komunikasi mengadakan pelatihan writing untuk UMKM Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci).

“Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor usaha yang mengalami dampak ekonomi akibat pandemic Covid-19,”jelas Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Dr. Dini Safitri S. Sos, M.Si. di Jakarta, kemarin.

Dini Safitri yang juga Ketua PKM
mengatakan, tujuan diadakan pelatihan ini adalah ingin membantu pelaku UMKM untuk terampil melakukan copywriting di media sosial Instagram sehingga dapat meningkatkan omset penjualan.

“Pada pelatihan ini, kami memulai dengan melihat Instagram yang sudah dimiliki pelaku UMKM. Disana kami dapati secara gambar sudah menarik. Namun belum melakukan copywriting. Salah satunya belum membuat kalimat call to action dan tidak memanfaatkan fasilitas tag dan hastag yang dapat mendorong engagement” kata Dini Safitri.

Setelah mengadakan pelatihan, peserta yang tertarik untuk mengembangkan keterampilan copywriting dibuatkan whatsapp grup. Di dalam Whatsapp grup tersebut para peserta pelatihan akan dibimbing dengan intensif serta diberikan saran dan masukan atas promosi yang sudah dilakukan pelaku UMKM di Mat Peci pada media sosial Instagram.(Warso)