Tim Renang DKI Jakarta “Tinggalkan Kenangan Manis” Lampaui Target di POMNas XVII Padang

0

PADANG (Suara Karya) : Tim renang DKI Jakarta meninggalkan kenangan manis di POMNas VII Padang tahun 2022. Mengukir 16 medali emas, 6 perak dan 7 medali perunggu menjadi pemasok terbesar bagi Kontingen DKI Jakarta.

Pada pertandingan hari Senin (21/11/2022) tim renang DKI Jakarta “Ngamuk” menyabet 4 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu dari 5 medali emas yang diperebutkan. Hal itu membuat Ketua Umum BAPOMI DKI Jakarta Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si yang memantau dari jauh tersenyum bangga.

Medali yang diukir para perenang sebelum kembali ke Jakarta Senin (21/11) pagi, pada nomor gaya dada putri medali emas diraih Azzahra waktu 1:13.22. Di putra, perunggu disumbang Dwiki dengan waktu 1:04.91 .

Adapun di gaya punggung putri, Angel meraih medali emas jarak 50 m dengan waktu 27,84 detik. Sedang di nomor gaya dada putra 50 m Farrel meraih emas dengan waktu 27.44 detik dan perak dipetik Azel waktu 27.79 detik. Adapun di nomor gaya dada putri medali emas diraih Angel dengan waktu 30.22 detik dan perak Sofie mencatat waktu 30. 77 detik.

Menurut pelatih renang DKI Jakarta, Afrizal Nuh, tim renang mahasiswa tampil di POMNas XVII Padang ditargetkan meraih 13 medali emas. Alhamdulillah sebelum pulang ke Jakarta, anak asuhnya semangatnya menyala melebihi 3 medali yang ditargetkan.

Pemanasan ke PON

Hal itu tentunya memberikan kebanggaan tersendiri, meski Afrizal tetap menekankan terus berlatih sekembalinya ke Jakarta. “Berlatih konsisten hasilnya bisa ditingkatkan baik yang dipersiapkan ke PON maupun SEA Games nantinya, ” tegas Afrizal lagi.

Pada kesempatan yang sama pelatih renang UNJ, Heru Miftakhudin juga bersyukur, tim renang DKI Jakarta mengumpulkan 16 medali emas, 6 perak dan 7 medali perunggu di POMNas XVII Padang.

Prestasi yang diukir perenang DKI Jakarta itu dapat melecut atlet lain yang dipersiapkan ke PON XXI Aceh dan Sumut 2024. Tim renang yang tampil di POMNas XVII Padang juga diperkuat atlet Pelatda diantaranya Angel G yus, Ernest, Azzah S di putri. Adapun putra Karel Subagyo dan
Azel Zelmi.

Tampil di POMNas XVII Padang bagi atlet Pelatda kata Heru, dapat dijadikan pemanasan menuju PON XXI. Hal itu yang sangat menguntungkan bagi atlet Pelatda mengukur prestasinya sebelum turun di pertandingan resmi di multi event empat tahunan nasional. (Warso)