Tim Silat UNJ Ukir 1 Medali Emas dan 3 Perak di Kejuaraan Antar Mahasiswa

0

JAKARTA (Suara Karya) : Lagi, tim silat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menunjukkan kepiawaiannya dengan meraih 1 medali emas, 3 perak saat tampil dalam kejuaraan nasional Virtual Pencak Silat antar perguruan tinggi Universitas Sebelas Maret Surakarta.

“Dengan mengumpulkan 1 medali emas dan 3 perak, tim silat UNJ berada diposisi kedua dalam klasemen juara umum. Hal itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri, disetiap tampil dalam suatu kejuaraan para mahasiswa UNJ baik yang turun sebagai atlet atau bidang lain menunjukkan kelasnya,”tegas Wakil Rektor III UNJ, Abdul Sukur di Jakarta, kemarin.

Menurutnya medali emas yang diambil tim silat UNJ dalam kejuaraan antar perguruan tinggi Surakarta dipersembahkan melalui nomor seni regu putra yang diperkuat Irfan Jeremy Anggono, Amigos, dan Andika Gilang.

Sedang medali perak diraih lewat nomor seni tunggal putra yang disumbang Irfan Jeremy Anggono. Selanjutnya perak kedua diambil Prasanty Kusuma Wardani di nomor seni tunggal putri.

Tambahan medali perak diraih malalui nomor seni beregu putri yang bermaterika 1 Hanny Laili Susanti, Ikrimah Azkurrr Nabillah, dan Aat Fatimatuzzahro.

Abdul Sukur melanjutkan, tampilnya para atlet silat di kejuaraan antar mahasiswa nasional merupakan rangkaian regenerasi menuju jenjang selanjutnya. Pasalnya, atlet silat yang melanjutkan kuliah di UNJ memberikan sumbangsih saat membela nama besar bangsa dan negara dipercaturan internasional.

“Seperti halnya di Asian Games 18 ketika digelar di Jakarta tahun 2018, atlet yang datang dari mahasiswa UNJ menyumbang 7 medali emas bagi Merah-Putih. Medali emas yang disumbang diantaranya juga datang dari atlet pencak silat,”tegas Abdul Sukur seraya mengatakan semoga di kejuaraan internasional lainnya atlet yang kini melanjutkan kuliah di UNJ menyumbang prestasi terbaik bagi nusa dan bangsa. (Warso)