Tim Surabaya Samator Tumbangkan PBS Menuju Final Four Proliga 2022

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tim Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) lolos ke final four, setelah menumbangkan Palembang Bank SumselBabel  (PBS) 3-1 (26-24, 25-20,  27-29, 25-21) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022, Sabtu (26/2/2022) di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Sebelumnya dua tim putra yang sudah lolos ke babak empat besar adalah Jakarta Pertamina Pertamax dan Bogor LavAni. Sedangkan satu tempat tersisa akan diperebutkan Jakarta BNI 46 dan Kudus Sukun Badak. Sementara PBS dipastikan gagal lolos ke final four.

Asisten manajer SBS, Kombes Indra Mangunsong, menyambut gembira lolosnya tim asal Surabaya itu. “Kami sudah aman lolos ke final four,” ujar Kombes Indra usai laga.

Menurut dia, kemenangan ini tidak membuat tim asuhan Sigit Ari Widodo puas. Laga final four tentunya lebih berat lagi. “Kita harus meraih kemenangan lawan Pertamina pada seri kedelapan, agar menaikkan mental anak-anak,” tukasnya.

Hal tersebut juga dikatakan pelatih Sigit. “Kita sudah pastikan lolos final four. Tapi melawan Pertamina kita harus bisa menang agar mental anak-anak di final four bisa naik,” kata Sigit.

Sementara itu, pelatih PBS, Putut Marhaento mengakui timnya sudah gagal melangkah ke final four. “Kita memang masih ada dua laga lagi yaitu melawan LavAni (4/3/2022) dan BNI 46,” tambah pelatih senior asal Yogyakarta itu.(Warso)