Tim Tenis Indonesia, Berpeluang Atasi Pemain Kenya di Piala Davis

0

JAKARTA (Suara Karya) : Bermain dikandang, peluang tim tenis nasional cukup besar menghadapi Kenya dalam babak Play-off Grup II Dunia Piala Davis yang akan berlangsung di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, 6-7 Maret 2020.

“Target kami tentu ingin menang, karena kalau tidak akan terdegradasi ke Grup III. Secara teknis maupun non teknis, sudah kami upayakan dengan harapan mampu menandingi tim tenis Kenya,”kata Manajer Tim Piala Davis Indonesia, Budi Martono, di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

“Kami targetkan untuk menang walaupun tadi sudah disampaikan jika peringkat mereka (Kenya) 63 dan kami 65. Peluang itu cukup besar, Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara,”lanjutnya.

Dalam kesempatan yang baik, katanya, tim Indonesia meminta dukungan para penonton agar semangat pemain nasional mampu meraih kemenangan dalam pertandingan nantinya.

Di laga sebelumnya pada September 2019 tuturnya, Indonesia dipaksa harus menyerah dari Selandia Baru dengan skor 1-3. Inilah yang membuat Indonesia harus melewati babak Play-off dengan bertemu Kenya.

Bertemu Kenya bisa disebut sebagai laga berat. Pasalnya jika nanti harus kembali menelan kekalahan, Indonesia akan terdegradasi ke Grup III Asia/Oceania. Sedangkan jika menang, Indonesia akan tetap bertahan di Grup II Dunia.

Secara statistik, tim Indonesia sama sekali belum pernah bertemu tim Kenya. Dari peringkat klasemen pun masih unggul tim lawan dibanding Indonesia. Itu sebabnya, tim Merah Putih diharapkan bisa mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya untuk meraih hasil maksimal. (Warso)