Timnas U-22 Cemerlang, Gulingkan Singapura 2-0

0

JAKARTA (Suara Karya) : Perjalanan Timnas U-22 Indonesia semakin cemerlang di SEA Games XXX. Setelah mengalahkan Thailand 2-0 dalam pertandingan perdana, kini menekuk Singapura juga dengan angka 2-0 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Kamis (28/11).

Pertandingan yang disiarkan langsungĀ  studio RCTI pada babak pertama berjalan imbang. Kedua tim sama- sama saling menyerang untuk menghasilkan gol hingga turun minum dengan kedudukan 0-0.

Setelah istirahat, pemain Timnas Indonesia meningkatkan daya serang ke daerah pertahanan lawan. Hasilnya cukup memuaskan ketika Osvaldo Haay menembus jala Singapura untuk memetik gol pertama di menit ke 64. Hal itu terjadi setelah memanfaatkan serangan balik dan membidik bola di depan kotak penalti Singapura membonol gawang lawan.

Sedangkan gol kedua Indonesia dihasilkan Asnawi Mangkualam di menit ke 74 setelah terjadi kemelut di depan kotak penalti Singapura. Dengan kemenangan 2 gol membuat anak asuh Indra Safri lebih percaya.diri melakukan serangan deras kearah lawan.

Dengan kemenangan lawan Singapura, Timnas U-22 mengumpulkan angka 6 di grup B setelah dua kali tampil melawan Thailand dan Singapura. Hal itu dapat dijadikan jalan mulus menuju partai semifinal nantinya. (Warso)