Tingkatkan Prestasi Atlet, PB ABTI Siap Bagikan Bola Tangan ke Pengprov di Seluruh Indonesia

0

JAKARTA (Suara Karya) : Upaya meningkatkan pembibitan dan pembinaan atlet bola tangan di Indonesia, Ketua Umum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar, S.E., M.M.,. memberikan dukungan bola tangan ke Pengurus Provinsi (Pengprov) yang ada diseluruh Tanah Air.

“Pemberian bantuan pada Pengprov bola tangan merupakan bentuk komitmen kami (PB ABTI) dalam rangka membangun olahraga bola tangan di Indonesia, “tegas Zulfydar di Jakarta, Rabu (31/8/2022).

Seperti halnya pemberian bola tangan kepada 75 peserta coaching clinic yang merupakan perwakilan guru – guru di DKI Jakarta yang digelar oleh Pengprov DKI beberapa hari yang lalu.

Bantuan bola tangan yang dilakukan tidak hanya pada Pengprov ABTI DKI saja, namun semua Pengprov yang menggelar coaching clinic mendapat bantuan yang sama. Dengan harapan pertumbuhan atlet dan perkembangan prestasinya lebih cepat lagi.

‘Saya mengakui bola tangan jarang dijual di toko – toko olahraga maupun mall. Melalui pertimbangan itu pula, saya memberikan bantuan bola tangan, dengan harapan sosialisasi dan perkembangan prestasi bola tangan lebih cepat,”tegasnya.

Zulfydar mengatakan, dengan pemberian bantuan bola tangan pada klub-klub dan sekolah-sekolah itu
tidak menutup kemungkinan ada pihak perusahaan yang akan menyampaikan CSR untuk mendukung program PB ABTI.

“Begitu juga pihak lain atau personal lainnya yang ingin mendukung pembuatan bola tangan untuk di bagikan dari Provinsi lainnya kami tidak menolak. Bahkan akan kami buatkan logo di bola tersebut dalam upaya sosialisasi perusahaan atau perorangan, ” paparnya.

Menurutnya, olahraga bola tangan yang merupakan cabang Olympic dan dipertandingkan di Olimpiade harus mendapat perhatian penuh baik peningkatan jumlah atlet maupun prestasi yang dimiliki.

“Dengan harapan, pertumbuhan atlet dan klub – klub bola tangan di Indonesia, terjadi lompatan besar. Semua itu merupakan upaya besar pengurus PB ABTI untuk memajukan prestasi atlet bola tangan di Indonesia, “jelas Zulfydar lagi. (Warso)