Tontowi/Apriyani Melangkah ke 16 Besar Indonesia Master

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ganda campuran Indonesia,  Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2020 setelah wakil Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung menyerah akibat cedera.

Pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Rabu (15/01/2020) pasangan nomor tujuh dunia itu tidak bisa melanjutkan pertandingan saat memasuki poin ketujuh. Saat itu pertandingan baru berjalan 4 menit dan skor 6-1 bagi pasangan Owi/Apriyani.

Owi/Apriyani adalah wakil ketiga Indonesia yang lolos hari ini ke babak 16 besar. Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika menjadi wakil pertama Indonesia usai mengalahkan pasangan Kanada, Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Alfian/Annisa menang dalam pertarungan rubber game. Alfian/Annisa menang 21-13 di set pertama. Lalu, Joshua/Josephine berbalik unggul 21-19 di game kedua. Di set penentuan, Alfian/Annisa menang kembali dengan skor 21-16.

Wakil kedua Indonesia adalah tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito. Lewat pertarungan satu jam 1 jam 3 menit, Shesar mengalahkan wakil India, Kidambi Srikanth dalam duel tiga game; 18-21, 21-12, dan 21-14. (Warso)