Tontowi/Apriyani Tampil Cemerlang

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil cemerlang ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu mengalahkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dua gim langsung dalam babak kualifikasi Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/01/2020).

Dalam pertandingan perdana Tontowi/Apriyani dituntut kerja ekstra keras menghadapi permainan impresif lawan. Terbukti mereka hanya bisa unggul dua poin di interval pertama dengan 11-9.

Bahkan Supak/Supissara mampu menyeimbangkan kedudukan hingga 16-16. Beruntung Tontowi/Apriyani mampu menguasai jalannya laga dan akhirnya menang 21-16.

Di gim kedua, laga tidak jauh berbeda. Wakil Thailand terus memberikan tekanan hingga interval pertama mereka unggul satu poin dengan 11-10. Skor 15-15 sempat terjadi dan akhirnya Tontowi/Apriyani melaju dan menyelesaikan laga dengan 21-17.

Dengan kemenangan ini, Tontowi/Apriyani mencatatkan debut manis sebagai duet baru dan mereka lolos ke babak utama.

Hasil positif juga didapat oleh ganda campuran Indonesia lain, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika yang menang dua gim atas pasangan Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby dengan 21-18, 21-13.

Selain itu ada juga wakil tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan yang menang dramatis atas wakil Taiwan, Pai Yu Po dengan 21-18 dan 23-21. (Warso)