Tuan Rumah Bidik Tiga Gelar di Sportama Junior ITF J5 Jakarta

0

JAKARTA (Suara Karya) : Melalui petenis andalannya, kubu tuan rumah berpeluang mendulang tiga gelar juara turnamen Sportama Junior ITF J5 di Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Andalan Indonesia, Kholisa Siti Maisaroh (16 tahun) berhasil masuk babak akhir di nomor tunggal dan ganda ajang yang berlangsung di hardcourt The Sultan Hotel &:Residence Jakarta itu.

Di semi final tunggal, Sabtu (15/10), Lisa menang atas unggulan kedua asal Taipei, Chia Ying Lu 6-2 6-3. Pada laga pamungkas, Lisa yang menempati posisi unggulan keempat akan kembali berhadapan dengan wakil Taipei, Yuyun Chen, Minggu (16/10).

“Saya optimistis bisa merebut gelar juara tunggal. Minggu lalu di Surabaya, saya mengalahkannya di babak kedua,” ucap Lisa, yakin.

Petenis asal Kudus (Jawa Tengah) ini juga punya asa memborong gelar juara nomor ganda berpasangan dengan Sim Hye Won (Korea Selatan). Duet Lisa/Sim telah berjibaku berburu gelar juara meladeni ganda Jepang, Uta Asakura/Yu Kikawa, Sabtu (15/10). Namun pertandingan harus ditunda karena hujan mengguyur kawasan Senayan Jakarta. Lisa/Sim kehilangan set pertama, 4-6.

Tim Merah Putih pun memiliki peluang besar berdiri di podium tertinggi tunggal putra lewat ayunan raket Claudio Renardi Lumanauw (18). Di babak empat besar, Claudio membabat Noah Karma (Swiss) 6-4 6-3.

Pada laga akhir, petenis 18 tahun itu akan meladeni andalan Vietnam, Minh Tuan Dinh Viet.

“Ya, pasti ingin bisa juara lagi seperti Minggu lalu di Surabaya,” tekad Claudio. (Warso).