Tugas Besar Milan: Pantang Oleng Sebelum Target Dicapai

0
Franck Kessie merayakan gol bersama rekannya dalam duel Sampdoria vs AC Milan, Serie A 2020/21 © AP Photo

JAKARTA (Suara Karya): Gelandang AC Milan Franck Kessie mewanti-wanti rekan-rekannya agar tetap fokus dan jangan sampai oleng dalam mengarungi kompetisi Serie A musim ini agar mereka mampu meraih target utamanya yakni meraih tiket masuk ke Liga Champions musim depan.

Pernyataan itu terlontar usai Milan melakoni pertandingan melawan Sampdoria di giornata 10 Serie A 2020-21. Rossoneri meraih hasil positif di laga tersebut.

Mereka berhasil menang 1-2 atas sang tuan rumah. Gol pertama Milan dicetak oleh Franck Kessie.

Sementara itu gol kedua dihasilkan oleh Samu Castillejo. Gol balasan Sampdoria dicetak oleh Albin Ekdal.

Laga yang Sulit

Usai pertandingan, Franck Kessie mengakui pertandingan melawan Sampdoria itu begitu sulit. Namun ia menegaskan skuat AC Milan memang sudah memprediksi hal tersebut sejak awal.

“Kami memiliki grup yang luar biasa, kami tahu permainan akan sulit tetapi kami berjuang sampai akhir,” ucapnya kepada Sky Sport Italia.

Rossoneri tidak diperkuat Simon Kjaer dan Zlatan Ibrahimovic yang cedera. Kessie pun mengatakan itu membuat laga makin sulit. Akan tetapi bagusnya skuat Milan mampu menjalankan instruksi pelatih dengan maksimal hingga bisa meraih kemenangan.

“Tidak mudah bermain tanpa dua pemain berpengalaman seperti mereka, tapi kami melakukan apa yang pelatih katakan kepada kami untuk membawa pulang tiga poin,” tambahnya.

Milan Jangan Oleng

Sejak beberapa musim belakangan, AC Milan terus berusaha untuk bisa meraih tiket ke Liga Champions. Mereka selalu kesulitan untuk bisa meraih target tersebut.

Akan tetapi musim ini tampaknya akan berbeda. Milan berpeluang besar meraihnya berkat performanya yang solid.

Namun demikian, Franck Kessie mewanti-wanti rekan-rekannya agar tetap fokus dan jangan sampai oleng meski Milan dalam tren positif. Apalagi kompetisi masih panjang.

“Target kami adalah lolos ke Liga Champions. Kami tidak bisa kehilangan akal dan harus terus melangkah seperti ini, mimpinya adalah mendapatkan tempat di Liga Champions,” tegas Kessie.

AC Milan saat ini main kukuh di puncak klasemen Serie A. Franck Kessie dkk mengoleksi 26 poin dari 10 pertandingan. Mereka unggul lima angka dari Inter Milan yang ada di posisi kedua. (Bobby MZ)