Tujuh Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Singapore Open

0
Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke perempat final usai mengalahkan rekan satu timnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan skor 21-7 dan 21-11 dalam turnamen Singapore Open 2019 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (11/4/2019) (Tim Humas PBSI)

JAKARTA (Suara Karya):  Sebanyak tujuh perwakilan dari Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Singapore Open 2019 yang diselenggarakan di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Berdasarkan laman resmi BWF, di sektor tunggal putra, ada dua wakil Tim Garuda, yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan Chen Long asal China dan Jonatan Christie yang akan melawan Viktor Axelsen dari Denmark.

Sama seperti tunggal putra, di sektor ganda campuran juga terdapat dua perwakilan, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertemu dengan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing asal Malaysia.

Selanjutnya, sektor ganda putra, Indonesia mempunyai tiga perwakilan, antara lain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan berhadapan dengan rekan satu timnya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tidak ada perwakilan Tim Merah Putih dari sektor tunggal putri dan ganda putri yang lolos ke babak perempat final. Perwakilan tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan terhenti di babak dua usai dikalahkan oleh Sung Ji Hyun asal Korea Selatan dengan skor 17-21 dan 7-21.

Sementara itu, ganda putri yang diwakili oleh Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto juga ditaklukkan pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dalam dua gim dengan skor 21-23 dan 17-21 di babak dua yang berlangsung pada Kamis (11/4).

Turnamen Singapore Open 2019 berlangsung mulai 9 hingga 14 April 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapura. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level Super 500 itu mencapai 355.000 dolar Amerika Serikat.

Pertandingan babak perempat final akan dilangsungkan, Jumat (12/4) dan dimulai pukul 13.00 waktu setempat. (Bobby MZ)