Suara Karya

Tumbangkan Hongkong 2 – 0, Timnas Bola Tangan Putri ke Semifinal Kejuaraan Asia Bola Tangan di Bali

Nusa Dua, Bali (Suara Karya) : Tim bola tangan Indonesia putri penuhi harapan Ketua Umum (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar SE MM meraih kemenangan lawan tim Hongkong 2 – 0 (17 – 15 dan 12 – 9) di grup A pada pertandingan ketiga Asian Beach Handball Competition, di Nusa Dua, Bali, Selasa (14/3/2023).

Kemenangan Timnas putri memberikan angin segar untuk melangkah ke partai semifinal yang akan ditentukan dalam pertandingan keempat melawan Filipina, Rabu (15/3/2023).

“Saya bersyukur Timnas putri terus menunjukkan perkembangan dalam kejuaraan Asia bola tangan kali ini. Dengan kemenangan lawan Hongkong, saya berharap mampu meladeni tim Filipina untuk melangkah ke partai semifinal, ” tegas Zulfydar lagi.

Sementara di putra, setelah kalah atas tim Oman 0-2 (16-22 dan 14-23) di grup B, Zulfydar berharap mampu menandingi tim Vietnam dalam pertandingan kelima untuk melangkah ke semifinal.

“Pada babak penyisihan baik putra maupun putri target utama adalah mampu melangkah ke semifinal. Selanjutnya tinggal bermain lepas agar mampu menyuguhkan permainan terbaiknya menuju final, ” Jelas Zulfydar lagi.

Sedang pelatih Dwichandra memberikan acungan jempol Timnas putri mampu menyuguhkan permainan terbaiknya melawan Hongkong. Semua itu diperlihatkan sejak games pertama langsung meraih angka lebih dulu dan unggul dengan skor 17 – 15.

Memasuki game kedua, Timnas putri yang bermaterikan Dhea Alfiona, Aina Deandra Putri, Ervina, Intan Dwi Wulandari, Angky Nathasa Mahadewi, Sri Nurlinda, Vera Nanda Safitri, Aldelina Kayla, Putri Aisyah Maharani dan Putri Adelya tampil konsisten.

“Kerja keras mengandalkan kekompakan tim ditengah lapangan dapat memberikan kemenangan di games kedua dengan angka 12 – 9,” tegas Chandra yang selalu memberikan dukungan dari garis luar lapangan.

Menurut pemain Timnas Putri, Ervina kemenangan kali ini sudah diprediksikan sebelumnya. Karena tim Hongkong kalah telak saat melawan Vietnam dan Filipina.

“Melihat permainan Hongkong sebelumnya kami optimis dapat mengalahkan di babak penyisihan. Kendati begitu, kami harus tampil ekstra keras melawan Filipina untuk menuju ke semifinal nantinya, ” tandas Ervina dengan lepas. (Warso)

Jadwal pertandingan babak penyisihan kelima, Rabu (15/3/2023) :

10:00 Indonesia vs Filipina (putri)
10:45 Indonesia vs Vietnam (putra)
11:30 Saudi Arabia vs Filipina (putra)
12:15 Hongkong vs Kuwait (putra)
15:00 Vietnam vs Hongkong (putri)
15:45 China vs Oman (putra)
16:30 Iran vs Qatar (putra)

Related posts