Tumbangkan Kaltim di Babak Penyisihan Grup, Tim DKI Jakarta Putra Optimis Tampil Juara

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil spektakuler tim DKI Jakarta mengalahkan “musuh bebuyutan” Kaltim dengan angka 23 – 18 dalam Kejurnas Bola Tangan Indoor di GOR UNJ Kampus B Jakarta Timur, Rabu (7/12/2022).

Dengan kemenangan lawan Kaltim, sudah jelas tim tuan rumah DKI Jakarta memastikan diri tampil di semifinal setelah mengoleksi dua kali kejayaan dalam pertandingan sebelumnya.

Bahkan dalam pertandingan penentuan melangkah kesemifinal pertandingan berjalan cukup seru saling melakukan serangan. Hal itu membuat Kaltim sempat keteter manahan gempuran pemain DKI Jakarta di babak akhir.

Pertandingan babak penentuan juara grup bisa diartikan pertandingan final perdana lawan Kaltim. Namun dengan kesiapan yang matang, tim tuan rumah lebih cepat membukukan gol dan menutup pertandingan dengan angka tipis 23 – 18.

“Meraih kemenangan dalam penentuan juara grup membuat anak – anak puas. Ini merupakan suatu langkah jitu untuk membidik tampuk juara, ” tegas pelatih Bola Tangan DKI Jakarta, M Arief di Jakarta.

Dengan kemenangan penentuan sebagai juara grup katanya, tim putra DKI Jakarta tinggal menunggu lawan yang melaju ke partai final seperti Banten dan Sumbar yang masih tampil dalam pertandingan nantinya.

“Kami optimis, dengan penampilan anak anak dalam babak penentuan juara grup dapat dijadikan motivasi tampil sebagai juara. Karena para pemain merasa sudah mampu mengalahkan tim terkuat di Kejurnas bola tangan tahun ini, ” jelas Arief yang juga Dosen FIK UNJ itu. (Warso)