Tutut Soeharto Minta Dukungan Politik Kepada Emak-emak di Garut

0
Siti Hardijanti Rukmana hadir di atas panggung menemui para peserta jalan sehat yang didominasi kaum perempuan di tengah-tengah teriknya matahari Lapangan Ciateul, Sabtu (2/2/2019). (Foto Antara Jabar)

GARUT (Suara Karya): Putri dari presiden kedua RI Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana atau dikenal mbak Tutut, meminta dukungan politik kepada emak-emak yang menghadiri acara jalan sehat bersama kader Partai Politik Berkarya di Lapangan Ciateul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (2/2/2019).

Siti Hardijanti hadir di atas panggung menemui para peserta jalan sehat yang didominasi kaum perempuan di tengah-tengah teriknya matahari Lapangan Ciateul.

Acara yang dipandu aktor ternama sekaligus calon anggota DPR RI dari Partai Berkarya Donny Kesuma itu menambah acara makin meriah, dan sesekali peserta berteriak untuk segera mengundi hadiah jalan sehat.

Sebelum berorasi, Tutut menyempatkan waktu untuk mengundi nomor peserta jalan sehat yang akan mendapatkan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Usai menyerahkan hadiah utama, Tutut mengajak masyarakat untuk selalu ingat Partai Berkarya dan presiden kedua Indonesia Soeharto dengan menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Umum 2019.

“Emak-emak nanti bantuin kita, ya,” kata Tutut kepada peserta jalan santai.

Ia menyampaikan terima kasih kepada peserta jalan sehat yang sudah cukup antusias dating. Untuk itu, jika Partai Berkarya menang, siap untuk membantu kesejahteraan masyarakat Garut.

“Nanti akan membantu ibu-ibu apabila partai kami menang,” katanya.

Mbak Tutut mengatakan bahwa para caleg Partai Berkarya jika terpilih harus memperjuangkan keinginan masyarakat, salah satunya harapan para ibu-ibu tentang harga kebutuhan pokok yang terjangkau.

“Harus memperjuangkan keperluan emak-emak,” katanya.

Usai tampil di atas panggung, Tutut bergegas menuju mobil dengan pengawalan ketat dari panitia maupun anggota FKPPI dengan seragam khasnya.

Sejumlah wartawan yang hendak mewawancarai Tutut sempat terkendala dengan pengawalan tersebut, hingga akhirnya tidak bisa melakukan wawancara langsung dengan Tutut.

Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Garut Endang Rushendar menyatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan oleh calon anggota DPR RI Donny Kesuma dalam rangka menyosialisasikan partai sekaligus caleg kepada masyarakat Garut.

“Sasarannya kaum emak-emak dan milenial,” katanya. (Puruhita AH)