Ummi Ukir Norma GM Women Kedua di Barcelona

0

JAKARTA (Suara Karya) : Selain Gilbert, satu pecatur muda Pelatnas lagi yg mencetak prestasi sensasional di Barcelona, yaitu pecatur perempuan Indonesia WIM Ummi Fisabilillah, 21tahun dengan meraih Norma Women Grandmaster kedua kalinya.

Ummi (2159), mencetak 5,5 poin dengan rating performance 2412. Dari 9 babak Ummi bertemu 1 GM, 4 IM, 1 WGM, 1 FM dan 2 nongelar, mencetak 4 kemenangan, 3 remis dan 2 kalah.

Ini Norma WGM kedua Ummi setelah Norma WGM pertama direbut tahun 2019 ketika menjuarai Eastern Asian Junior di Filipina. Di Barcelona Ummi juga mendapat tambahan rating sebanyak 59 poin. “Ini sukses ganda buat Indonesia,” kata Dewan Pembina PB Percasi Eka Putra Wirya melalui rilisnya.

Hal itu cukup memberikan kebanggan bagi pecatur nasional. Menjelang natal dan tahun baru 2022 berhasil memberikan kado terbaik dan meninggalkan kenangan manis di akhir tahun 2021.

“Kami memberikan acungan jempol pada Ummi khususnya dan juga Gilbert yang meraih gelar GM Norma yang tampil di Barcelona,”Eka Putra Wirya lagi. (Warso)