Suara Karya

Unggul 2-1 Lawan Spanyol, Tim Brasil Petik Medali Emas di Olimpiade Tokyo

JAKARTA (Suara Karya) : Masuk final dan meraih medali emas di Olimpiade impian dan keinginan semua tim saat membela negaranya masing-masing. Hal itu dimiliki tim Brasil setelah  mengalahkan Spanyol 2-1 di Nissan Stadium, Tokyo, Sabtu (7/8/2021).

Brasil dan Spanyol sejak peluit kick-off dibunyikan wasit menampilkan permainan cepat. Kedua tim sama-sama ingin membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo.

Brasil yang mengandalkan Richarlison beberapa kali menebar ancaman ke gawang Spanyol, namun belum mampu menundukkan sang kiper Unai Simon.

Begitu pula dengan Spanyol, peluang terbaik didapat Marco Asensio di menit 32. Namun bola yang mengarah ke sudut kiri gawang Brasil masih mampu ditepis keluar.

Memasuki menit 38, peluang emas didapat Brasil setelah wasit menunjuk titik putih setelah Unai Simon melanggar pemain Tim Samba di kotak terlarang.

Sayang, Richarlison yang maju sebagai algojo gagal mengkonversi peluang emas itu menjadi gol. Tendangannya dari titik 12 pas melambung di atas mistar gawang Unai Simon.

Namun kekecewaan Brasil tak berlangsung lama. Pada menit 45+2, Matheus Cunha tidak mensia-siakan sodoran bola dari Dani Alves dan menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Spanyol mencoba bangkit dan membalas di babak kedua. Tampil lebih agresif, tekanan terus dilancarkan para penggawa La Furia Roja.

Upaya keras para pemain Spanyol terbayar di menit 63. Menyambut umpan Carlos Soler, Mikel Oyarzabal mengubah papan skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga menit ke-90 dan memaksa Brasil memainkan babak tambahan 2×15 menit.

Dalam babak tambahan pertama, Brasil terlihat lebih mendominasi. Serangan bertubi-tubi dilancarkan para penggawa tim Samba.

Pada babak tambahan kedua, kerja keras para pemain Brasil terbayar. Di menit 108, Malcom berhasil mengubah papan skor. Kedudukan berubah 2-1 dan Brasil mengukir medali emas di Olimpiade Tokyo. (Warso)

Related posts