Unggul Atas Kaltara, Tim Jatim Tantang DKI Jakarta di Final Kejurnas Bola Tangan Indoor

0

JAKARTA (Suara Karya) : Disaksikan Ketua Umum Pengurus Pusat ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar SE MM, tim Jatim putra mengalahkan tim Kaltara dengan angka 16 – 12 dalam Kejurnas Bola Tangan Indoor di GOR UNJ Kampus B Jakarta Timur, Sabtu (10/12/2022).

Pelatih bola tangan asal Jatim, Sugeng bersyukur bisa melangkah ke final setelah mengalahkan tim Kaltara disemifinal. Unggul lawan Kaltara, pemain  Jatim siap menghadapi DKI Jakarta di pertandingan final, Minggu (11/12/2022).

“Tampil di final hanya ada dua pilihan, meraih juara atau menempati posisi kedua. Dengan kondisi yang ada, tidak ada pilihan lain bagi pemain, kecuali tampil seoptimal mungkin mengejar tampuk juara,”tegas Ketua Harian Pengprov ABTI Jatim, Ardian Aji Pranata seusai mendampingi pemainnya tampil dalam pertandingan.

Ardian melanjutkan, selama tim Jatim tampil di Kejurnas mendapat motivasi dari Ketua Umum Pengprov Jatim, Agus Maimun agar bermain tanpa mengenal rasa takut untuk meraih kemenangan.

“Siapapun yang dihadapi dalam pertandingan harus tampil lepas. Apalagi menghadapi lawan kuat DKI Jakarta. Dukungan itu yang membuat keberanian  pemain Jatim hingga melangkah ke partai final, ” ujar Ardian seraya menirukan wejangan Ketua Umum Pengprov ABTI kepada pemainnya.

Calon Ketua ABTI Banten

Sedang tim DKI Jakarta putra yang di semifinal mengalahkan tim Banten dengan angka telak 30 – 10, tak pernah meremehkan lawan dari Jatim dalam pertandingan difinal nantinya. “Tim DKI Jakarta tidak boleh meremehkan lawan bila ingin meraih juara di Kejurnas kali ini, ” tegas pelatih DKI, M Arif.

Pada kesempatan terpisah Tokoh bola tangan Banten, Agus Irawan mengakui tim DKI Jakarta memiliki persiapan cukup panjang setelah ajang Porprov nya tertunda. Hal itu membuat permainan DKI cukup solit, dan sulit dikalahkan lawan.

“Banten baru menyelesaikan ajang Porprov 29 November 2022, tak memiliki kesempatan latihan bersama. Para pemain diambil melalui Porprov, kumpul satu tim langsung berangkat ke Kejurnas di GOR UNJ, ” tegas Agus Irawan calon Kuat Pengprov Banten itu.

Apapun hasil yang diraih tim Banten di Kejurnas, Agus tetap bersyukur. Apalagi di putra bertemu lawan kuat DKI Jakarta disemifinal. “Memberikan perlawanan di babak pertama atas DKI Jakarta, sudah mendapat acungan jempol. Dengan harapan, dapat dijadikan pelajaran berharga melangkah ke Pra PON nantinya,” tambah Agus lagi. (Warso)