UNJ Jadikan POMNAS XVI Serasa Asian Games

0

JAKARTA (Suara Karya) : Menjadikan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI Jakarta yang digelar 19 – 26 September 2019 serasa Asian Games, membuat
Universitas Negeri Jakarta (UNJ) siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN (POM ASEAN) tahun 2022.

“Sebagai tuan rumah penyelenggara POMNAS XVI di Jakarta tahun 2019, kami tidak hanya meraih sukses prestasi, namun yang perlu diperhatikan juga sukses sebagai tuan rumah pelaksana dan adminitrasi,”tegas Rektor UNJ, Dr. Komarudin M.Si saat memberikan sambutan dalam malam “Penghargaan Pendukung Kegiatan POMNAS XVI 2019” di Hotel Salak, Bogor, Rabu (8/1/2020).

Dalam acara yang penuh keceriaan dan keakraban itu dihadiri Wakil Rektor 3 UNJ, Dr. Abdul Sukur M.Si, Ketua BAPOMI, Dr. Sofyan Hanif M.Pd, Direktorat Kemahasiswaan Kemendikbud, Okto Nugroho, Kadispora DKI, Achmad Firdaus dan segenap Panitia POMNAS XVI.

Komarudin mengatakan, dengan meraih tri-sukses itulah, UNJ optimis mendapat kepercayaan dari Mendikbud dan Gubernur DKI Jakarta untuk menggelar event olahraga mahasiswa tingkat ASEAN. Dengan harapan, lahir atlet-atlet berbakat dari kelangan mahasiswa yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara.

Menurutnya, UNJ sebagai tuan rumah penyelengara POMNAS tahun 2019 mampu menggelar 19 cabang yang dipertandingkan secara resmi, sementara tambahan 4 cabang lagi dilaksanakan dengan kategori eksibisi. Bahkan tidak tanggung-tanggung kontingen DKI Jakarta tampil sebagai juara umum.

Keberhasilan menjadi juara umum dan tuan rumah penyelenggara merupakan suatu kerjakeras para atlet yang tampil dalam pertandingan. Begitu juga dengan unsur pendukung lainnya seperti Kemenristekdikti, Kemenpora, Gubernur DKI Jakarta dan BAPOMI serta para panitia POMNAS.

Untuk itu kami tidak lupa mengucapkan terima kasih pada Gubernur DKI Jakarta, Kemenristekdikti, BAPOMI dan jajaran panitia serta Ketua PB POMNAS. Melalui usaha kerasnya, menjadikan POMNAS serasa Asian Games 18 yang sukses prestasi, administrast dan tuan rumah penyelenggara.

Lebih jauh Komarudin mengatakan, kontingen DKI Jakarta yang mampu mempertahankan juara umum dalam POMNAS XVI tahun 2019, dapat dikejar kembali di tahun 2022 saat multi event olahraga mahasiswa yang digelar dua tahunan itu dilaksanakan di Padang, Sumbar. (Warso)