Suara Karya

UNJ Siap Gelar Liga Mahasiswa

JAKARTA (Suara Karya): Sukses menggelar POMNas 16 di Jakarta 19-26 September 2019, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mendapat kepercayaan dari Kemenristekdikti menjadi tuan rumah eksibisi Liga Mahasiswa Memperebutkan Piala Presiden yang rencananya digelar mulai 3 hingga 10 Oktober 2019.

“Liga Mahasiswa memang sudah lama absen, guna menggelar kembali ajang sepakbola antar mahasiswa itu digelar pertandingan pemanasan lebih dulu sebelum melangkah ke pertandingan resmi tahun 2020,”jelas Dekan Ilmu Keolahragaan UNJ, Abdul Syukur di Jakarta, kemarin.

Abdul Syukur menegaskan, untuk ajang eksbisi Liga Mahasiswa tahun 2019 akan diikuti delapan tim yang memperkuat Universitas baik negeri maupun swasta. Sementara untuk tahun depan sudah tentu akan memperkuat tim mahasiswa dari daerah Provinsinya masing-masing.

Sebagai tuan rumah pelaksana, UNJ sudah mempersiapkan timnya yang akan tampil dalam ajang eksibisi nantinya. Dengan harapan, kedepannya akan diiikuti Universitas dari daerah lain untuk melangkah ke Liga Mahasiswa tersebut.

Abdul Syukur yang juga mantan perenang tim mahasiswa DKI diera tahun 1990 menegaskan, ajang Liga Mahasiswa yang digelar tahun ini cukup bergengsi, meski baru dipertandingkan secara eksibisi. Hal itu terjadi setelah hadiah yang diperebutkan adalah Piala Presiden. Melalui ajang sepakbola kali ini para mahasiswa dapat menyalurkan hobinya dalam olahraga “Si Kulit Bundar” nantinya. (Warso)

Related posts