Unsur Tri Karya Sepakat Dukung Airlangga Ketum Golkar 2019-2024

0

MANADO (Suara Karya): Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mendapatkan dukungan penuh dari semua unsur Tri Karya (Kosgoro 1957, Soksi, dan MKGR). Tiga organisasi pendiri Golkar ini, sepakat menyatakan dukungannya kepada Airlangga untuk kembali memimpin partai untuk masa bakti 2019-2024.

Demikian dikatakan Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 HR Agung Laksono, dalam pidatonya pada acara Konsolidasi Nasional (Konsolnas) ormas-ormas Tri Karya Golkar di GKIC Manado, Jumat (1/11/2019) malam.

Dikatakan Agung, hasil Konsolnas merekomendasikan kepemimpinan Airlangga Hartarto yang telah sukses memenangkan Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024 untuk kembali memimpin Partai Golkar.

“Tri karya juga mengapresiasi kepemimpinan Ketum Airlangga dalam memperjuangkan kader Golkar menjadi menteri dan wakil menteri di kabinet (Kabinet Indonesia Maju),” kata Agung di acara yang juga dihadiri para ketua DPD I dan II Golkar se-Indonesia Timur serta kader Golkar dari berbagai daerah.

Diketahui, Tri karya yang terdiri dari unsur Kosgoro, MKGR dan SOKSI secara bulat memberikan dukungan sehingga momen Konsolnas menjadi momen spesial bagi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto,  secara resmi memberikan dukungan penuh kepada anak mantan Menteri Perindustrian Hartarto era Suharto. Konsolnas di Manado ini melahirkan Rekomendasi Manado sehingga mempunyai makna historis dan cukup strategis bagi partai ke depan.

Mencermati dinamika kebangsaan dan perkembangan politik nasional terhadap dinamika internal Partai Golkar, kata Agung, Partai Golkar memerlukan kekuatan melalui persatuan di tubuh partai yang dihimpun dari kekuatan unsur-unsur Tri Karya tersebut.

Agung mengatakan, ormas-ormas tri karya juga mendukung penuh Airlangga dalam Munas 2019. “Termasuk mengambil kebijakan strategis konsolidasi Golkar. Terakhir, kami sepakat bersama-sama mendukung penuh, memperjuangkan dan memenangkan saudara Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketum Golkar masa bakti 2019-2024,” katanya.

Ketua Dewan Pakar, Partai Golkar ini kemudian menyerahkan hasil Rekomendasi Manado kepada Airlangga Hartarto, yang disaksikan oleh hadirin di antaranya, Wakil Ketua Pembina Partai Golkar Theo Sambuaga, Menpora Zainudin Amali, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin, Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga, serta ratusan Ketua DPD I dan II Golkar se-Indonesia Timur. (Indra DH)