Untuk Keberhasilan Ujian dan PTN, Siswa SMAN 8 Jakarta Gelar Doa Bersama

0
Tommy Junito, Ketua Komite SMAN 8 Jakarta. (Suarakarya.co.id/ist) 

JAKARTA (Suara Karya): lama lagi siswa-siswi SMAN 8 Jakarta angkatan tahun 2022 akan menghadapi ujian kelulusan. Perjuangan mereka di era pandemi memaksa untuk belajar secara daring kurang lebih 2 tahun. Namun hal itu tidak menyurutkan siswa-siswi SMAN 8 untuk terus berjuang danmengukir prestasi.

Untuk melapangkan jalan menuju PTN pilihan, dilakukan doa bersama di Masjid Darul Irfan, Kompleks SMAN Jakarta, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (11/3/2022)

Doa bersama yang diselenggarakan atas kerja sama sekolah dengan orang tua yang bergabung dalam komite sekolah dan forum koordinasi orang tua angkatan 2022 bertujuan memohon kepada Tuhan YME untuk diberikan kelancaran usaha dan kerja keras siswa-siswi dalam meraih cita-cita untuk diterima di PTN/ PTLN yang dituju serta menghadirkan motivator untuk membuat siswa-siswi tetap bersemangat dalam usaha dan kerja kerasnya

Sebelumnya pada hari Selasa, 8 Maret 2022 bersama siswa-siswi yang tergabung dalam OSIS dan Ekstrakulikuler Kemasyarakatan, dilakukan kegiatan berbagi rezeki dengan keluarga besar SMAN 8 yang terdiri dari petugas masjid Darul Irfan, petugas keamanan, kebersihan serta para juru parkir dan para pedagang disekitar SMAN 8.Tidak lupa juga berbagi rezeki kepada warga sekitar. Kemudian dilanjutkan dengan berbagi tali kasih di Panti Sosial/ Asuhan Anak Tebet (PSAA).

Acara Doa Bersama dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 8, Ibu Rita Hastuti yang menyampaikan doa serta semangat agar anak-anak tetap semangat dan fokus dalam situasi apapun untuk meraih cita-cita lulus dan diterima di perguruan tinggi impian dalam negeri maupun luar negeri.

Tak lupa Ketua Komite SMAN 8 Bapak Junito A. Haryono yang akrab di panggil Pak Tommy juga memberikan doa dan berkomitmen untuk mensupport kegiatan yag dilakukan oleh sekolah dalam rangka mensukseskan semua siswa-siswi SMAN 8.

Dalam acara ini juga menginformasikan para juara KSN yang dalam kondisi pandemipun masih mengharumkan sekolah dengan prestasinya. Fachri Aziz, meraih medali emas untuk KSN bidang geografi, Wage Mareto meraih medali perunggu untuk KSN bidang Matematika, dan Naura Izzah Taufiq meraih medali perunggu untuk KSN bidang Kebumian.

Acara dilanjutkan dengan menghadirkan motivator muda Edvan M Kautsar yang menyemangati siswa-siswi SMAN 8 bahwa untuk mewujudkan cita-cita tinggi diperlukan perjuangan dan daya upaya yang sungguh.

Tak lupa doa tulus dari perwakilan guru-guru yang ditampilkan dalam bentuk kompilasi serta bait-bait puisi juga di bacakan dengan penuh rasa haru di ruang masjid Darul Irfan.

Suasana makin haru dalam acara puncak doa bersama yang dilakukan serentak di ruang virtual zoom masing-masing agama. Semoga Rajawali Emas 2022 bisa terbang tinggi meraih impian melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dalam maupun luar negeri.

Ujian Sekolah akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2022 – 22 Maret 2022, dan sesuai dengan surat edaran dari Dinas Pendidkan DKI Jakarta ujian dilaksanakan secara luring dengan 50% jumlah peserta dari kapasitas ruangan dan mengikti protokol kesehatan secara ketat. (Pramuji)