Suara Karya

Upaya Menjaga Kebugaran, Menpora Siap Melaksanakan Jalan Sehat dan Senam “Jumat Krida” Tiap Bulan

JAKARTA (Suara Karya) : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Prof. Dr. Zainudin Amali, SE, M.Si mengajak semua Instansi pemerintah, swasta dan masyarakat melakukan jalan sehat dan senam jasmani setiap bulan, sedang untuk lingkungan Kemenpora setiap Jumat Krida.

“Melakukan jalan sehat dan senam merupakan saran dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar masyarakat Indonesia tetap bugar menuju prestasi puncak, ” tegas Zainudin Amali seusai melakukan Senam Kebugaran Jumat Krida di halaman Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/23).

Menpora menegaskan, saran melakukan jalan sehat dan senam Jumat Krida itu diberikan Presiden saat Indonesia mengalami Pandemi – Covid 19 diawal tahun 2020. Setelah covid mereda digelar lah acara jalan sehat dan senam kesegaran Jasmani di depan halaman kantor Menpora.

Zainudin bersyukur, jalan sehat dan Senam Jumat Krida kali ini diikuti jajaran Forum Sekretaris Kementerian/Lembaga (Forses), Forum Komunikasi Staf Ahli Menteri (FORKOMSAM) dan Ikatan PIMTI Perempuan Indonesia.

Dengan begitu, semua jajaran Kemenpora dapat menjaga kesehatan dan kebugaran. Dengan kebugaran yang dimiliki akan menjadi panutan bagi masyarakat ramai dan menumbuhkan prestasi atlet puncak.

Menurutnya, kebugaran merupakan kunci dari segala lapisan masyarakat dan atlet dalam menggapai prestasi yang dimiliki. Begitu juga pada jajaran staf kemenpora dan lapisan masyarakat di berbagai daerah.

Menpora melanjutkan, tingkat kebugaran lapisan masyarakat cukup rendah, sehingga ketika covid melanda banyak yang terserang dan berpeluang ke rahmatullah.

Data menunjukkan sesuai dengan penelitian persyaratan minimum 7.000 langkah tiap hari untuk menuju bugar. Ini yang memperlihatkan kebugaran masyarakat Indonesia rendah.

Kenapa prestasi atlet Indonesia sulit meningkat, semua itu karena di pantau secara fisik belum bugar. Makanya sulit menghasilkan atlet yang memiliki talenta yang bagus, bila kebugaran rendah.

“Saya bersyukur agenda jalan Sehat dan Senam Jumat Krida kali ini diikuti ratusan masyarakat dari berbagai intansi. Saya berharap agenda seperti itu jumlahnya meningkat yang rencananya digelar sebulan sekali, ” tambah Menpora lagi. (Warso)

Related posts