Upaya Mensukseskan Kepemudaan dan Olahraga, Menpora Tunjuk Jonni Madrizal Sebagai Plt Sesmenpora Gantikan Gatot

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tanpa diprediksikan sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menunjuk pelaksana tugas Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Plt) sesmenpora kepada Jonni Madrizal.

Zainudin Amali menjatuhkan pilihannya kepada Jonni Madrizal memangku jabatan sementara sebagai seskemenpora menggantikan Gatot S Dewa Broto yang sudah memasuki masa pensiun.

“Setelah melalui pertimbangan, karena Pak Jonni ini staf ahli dan juga eselon satu, kami putuskan beliau yang jadi Plt Sesmenpora,” kata Menpora Zainudin Amali, Selasa (2/11/2021).

Nama Jonni Madrizal yang dipercaya Menpora Zainudin Amali memang sudah tak asing dan menjadi salah satu ASN yang menjabat sebagai Eselon 1 di Kemenpora.

Sebelum ditunjuk menjadi Plt Seskemenpora, Jonni juga menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan.

Posisi Plt Deputi juga pernah diemban oleh pria asal Jambi itu, tepatnya di Kedeputian Bidang Pengembangan Pemuda di Kemenpora.

Melihat deretan pengalaman yang dimiliki, tak salah apabila Menpora Amali mempercayakan posisi tersebut kepada Jonni yang juga menjadi dosen di salah satu universitas di Padang tersebut.

Di sisi lain, Gatot S Dewa Broto yang sudah pensiun dipastikan tetap bekerja di Kemenpora karena mendapatkan tugas dari Menpora Amali untuk menjadi salah satu tenaga ahli menteri.

Kendati dipercaya sebagai tenaga ahli di Menpora, posisi Sesmenpora dan kendalinya sudah dipercayakan pada Jonni. Dengan harapan, kedepan roda organisasi kepemudaan dan olahraga berjalan lebih aktif dan maju lagi. (Warso)