Usai Buka Rakernas, Ketum Hanura Temui Presiden  

0
PEKANBARU (Suara Karya): Usai pembukaan Rakernas Hanura, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Joko Widodo, di Novotel Hotel, Pekanbaru, Riau, Selasa (8/5) malam.
Dalam pertemuan tersebut, Oesman Sapta didampingi Sekjen Partai Hanura Herry Lountung Siregar, Wakil Ketua Umum Partai Hanura Gede Pasek Suardika, Ketua DPP Partai Hanura bidang Humas, Media dan IT Arief Suditomo.
Semula, Presiden Jokowi akan hadir dalam Rakernas Partai Hanura, namun karena ada tugas negara lainnya, Presiden batal hadir. Meski demikian, Oesman Sapta mengatakan, ketidakhadiran Jokowi di Rakernas, tidak mengurangi semangat kadernya mengumandangkan dukungannya terhadap Jokowi pada Pilates 2019.
Kehadiran Jokowi di Riau, selain awalnya menghadiri Rakernas Partai Hanura, juga akan mengadakan sejumlah kegiatan lain, salah satunya menghadiri Musyawarah PWNU yang akan digelar hari ini.
“Saya sudah minta izin kepada Pak Jokowi untuk membuka Rakernas tepat pukul 17.00 WIB. Terus kami diminta melaporkan dan diterima malam ini setelah acara rakernas,” kata Oso, usai bertemu Jokow, di Novotel Hotel, Selasa (9/5) malam.
Dalam rakernas nanti, Oso memastikan akan mengusulkan kriteria calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi. “Baru kriteria, nama belum,” ujarnya menjelaskan.
Menurut Oso, saat ini pihaknya tengah merumuskan kembali siapa yang bakal dicalonkan Hanura menjadi cawapres Jokowi.
“Kriterianya nanti di rakernas, tidak boleh mendahului rakernas. Insyaallah sesegera mungkin nanti kami laporkan,” katanya.
Dalam pembukaan rakernas, Oso menegaskan kembali dukungan terhadap Jokowi sebagai presiden 2019-2024.
Menurut Oso, berbagai kemajuan telah dicapai bangsa Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi. Baik itu di bidang ekonomi, sosial, politik, budaya. Oso menilai pemerintah sekarang sangat konsisten dan dinamis dalam mencari solusi atas berbagai persoalan bangsa.
Di bawah kepemimpinan Jokowi pula, Indonesia terus membangun infrastruktur dari daerah, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pengendalian inflasi, mengurangi kemiskinan dan pengangguran, menekan gini rasio, peningkatan iklim usaha dan investasi, pariwisata dan kemaritiman serta perbaikan kesejahteran. “Semua itu karena kepemimpinan, konsistensi dan kerja keras Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Oso di rakernas.
Rakernas dihadiri ribuan kader dan simpatisan Partai Hanura. Tokoh-tokoh partai politik seperti Ketua DPP PDI Perjuangan Rohmin Dahuri, Ketua DPP PKB Lukman Edy, perwakilan Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PAN dan PSI serta Wakil Ketua DPD Nono Sampono juga hadir. (Sugandi)