Suara Karya

Usai Dilantik Jadi Ketum PSSI, Erick Minta Pertahankan “Tradisi” Juara di SEA Games

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027, Erick Thohir menegaskan, sudah seharusnya keberhasilan meraih juara di SEA Games di Kamboja, dijadikan “Tradisi”.

” Dengan tradisi meraih juara di SEA Games Kamboja sudah harus dipertahankan di tahun-tahun mendatang, “jelas Erick Thohir setelah dikukuhkan sebagai Ketua Umum PSSI di Hotel Fermond Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Menurutnya, meraih kembali juara di SEA Games setelah 32 tahun absen tidak mudah. Semua itu merupakan kerja keras jajaran pengurus, pelatih dan para pemain yang berjuang meraih sukses di Kamboja.

Semua itu memerlukan perjuangan yang lebih kedepannya apalagi menghadapi pra kualifikasi Asia. Apalagi timnas saat menghadapi tim dari Argentina, harus berjuang lebih gigih lagi saat persiapan maupun ketika tampil dalam pertandingan. Dengan harapan meraih prestasi optimal.

Pada kesempatan yang sama Ketua KONI Pusat, Marciano Norman setelah melantik Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI mengucapkan Terima kasih, Erick sebelum dilantik sudah mampu mengembalikan Tim PSSI meraih juara di SEA Games ke 32 di Kamboja 2023.

“Mampu meraih prestasi optimal di SEA Games ke 32 sudah seharusnya dapat ditingkatkan, apalagi tahun 2023 menghadapi event Asia. Dengan prestasi optimal, sudah tentu mampu membawa kejayaan dunia sepakbola di Tanah Air, ” jelas Marciano lagi.

Bahkan Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari mengaku kagum dengan penyambutan masyarakat setelah Timnas PSSI juara. Animo masyarakat besar sekali memberikan sambutan ketika pemain Timnas diarak mulai dari kantor Menpora hingga bundaran Hotel Indonesia. (Warso)

Related posts