Usai Raih Emas, Pemain Timnas Bola Voli Dapat Pengalungan Bunga

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ceria campur bahagia mewarnai Timnas bola voli putra setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (12/12) setelah kembali ke Tanah Air dapat memperlihatkan medali emas saat tampil di SEA Games XXX Filipina.

Para atlet disambut dengan suka dan bahagia, baik oleh pengurus PP PBVSI, KOI dan sanak keluarga yang memberikan salam hangat atas keberhasilan meraih medali emas setelah beberapa tahun silam absen.

“Saya bangga atas prestasi tim bola voli putra dengan membawa pulang medali emas bagi nusa dan bangsa. Semoga dengan prestasi yang diraih di SEA Games dapat ditingkatkan lagi di tahun mendatang dilevel Asia maupun Olimpiade nantinya,”ujar Wakil Ketua Umum PP PBVSI Edi Sunarno setelah memberikan pengalungan bunga pada semua atlet di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (12/12) dini hari.

Lagi lagi Edi memberikan Apriasi pada tim bola voli putra yang mampu mengalahkan Timnas Filipina dengan skor telak 3-0 (25-21, 27-25 dan 25-17) dihadapan publiknya. Dengan prestasi itu pula para pemain akan mendapatkan bonus dari pemerintah yang akan diberikan Rabu (12/12) malam di Hotel Sahid, Jakarta.

Edi melanjutkan, para pemain setelah menyelesaikan aktifitasnya di Jakarta akan dikembalikan ke daerahnya masing – masing untuk bergabung dengan klub asalnya. Pasalnya, putaran Liga Bola voli mulai bergulir Januari 2020.

Setelah melakukan istirahat para pemain akan memperkuat timnya masing-masing.tampil di Liga Bola Voli. Ajang Liga tersebut katanya, dijadikan pemantauan bagi para pemain untuk dijaring lagi masuk Timnas yang akan dipromosikan ke event internasional lainnya.

Dengan begitu, paparnya pembinaan pemain bola voli terus berjenjang sesuai tahun, usia dan event yang diikutinya. Melalui pembinaan tersebut diharapkan Timnas bola voli selalu tampil eksis untuk membawa nama besar bangsa dan negara dipercaturan internasional. (Warso)